*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvShare] Ketika Cinta Terurai Dalam Perbuatan


Kulitnya hitam. Wajahnya jelek. Usianya tua.Waktu pertama kali masuk ke rumah wanita itu, hampir saja ia percaya kalau ia berada di rumah hantu. Lelaki kaya dan tampan itu sejenak ragu kembali. Sanggupkah ia menjalani keputusannya? Tapi ia segera kembali pada tekadnya. Ia sudah memutuskan untuk menikahi dan mencintai perempuan itu. Apapun resikonya.
 
Suatu saat perempuan itu berkata padanya, "Ini emas-emasku yang sudah lama kutabung, pakailah ini untuk mencari wanita idamanmu, aku hanya membutuhkan status bahwa aku pernah menikah dan menjadi seorang istri." Tapi lelaki itu malah menjawab, "Aku sudah memutuskan untuk mencintaimu. Aku takkan menikah lagi."

Semua orang terheran-heran. Keluarga itu tetap utuh sepanjang hidup mereka. Bahkan mereka dikaruniai anak-anak dengan kecantikan dan ketampanan yang luar biasa. Bertahun-tahun kemudian orang-orang menanyakan rahasia ini padanya. Lelaki itu menjawab enteng, "Aku memutuskan untuk mencintainya. Aku berusaha melakukan yang terbaik. Tapi perempuan itu melakukan semua kebaikan yang bisa ia lakukan untukku. Sampai aku bahkan tak pernah merasakan kulit hitam dan wajah jeleknya dalam kesadaranku. Yang kurasakan adalah kenyamanan jiwa yang melupakan aku pada fisik."
 
Begitulah cinta ketika ia terurai jadi perbuatan. Ukuran integritas cinta adalah ketika ia bersemi dalam hati... terkembang dalam kata... terurai dalam perbuatan...
 
Kalau hanya berhenti dalam hati, itu cinta yang lemah dan tidak berdaya.
Kalau hanya berhenti dalam kata, itu cinta yang disertai dengan kepalsuan dan tidak nyata...
Kalau cinta sudah terurai jadi perbuatan, cinta itu sempurna seperti pohon; akarnya terhunjam dalam hati, batangnya tegak dalam kata, buahnya menjumbai dalam perbuatan. Manteebbb!

Persis seperti iman, terpatri dalam hati, terucap dalam lisan, dan dibuktikan oleh perbuatan.

Semakin dalam kita merenungi makna cinta, semakin kita temukan fakta besar ini, bahwa cinta hanya kuat ketika ia datang dari pribadi yang kuat. Karena cinta adalah keinginan baik kepada orang yang kita cintai yang harus menampak setiap saat sepanjang kebersamaan.
 
Rahasia dari sebuah hubungan yang sukses bertahan dalam waktu lama adalah pembuktian cinta terus menerus dan memberi tanpa henti. Hubungan bertahan lama bukan karena perasaan cinta yang bersemi di dalam hati, tapi karena kebaikan tiada henti yang dilahirkan oleh perasaan cinta itu. Seperti lelaki itu, yang terus membahagiakan istrinya, begitu ia memutuskan untuk mencintainya. Dan istrinya, yang terus menerus melahirkan kebajikan dari cinta tanpa henti.

Cinta yang tidak terurai jadi perbuatan adalah jawaban atas angka-angka perselingkuhan penyebab perceraian yang semakin menganga lebar dalam masyarakat kita.

^_* artikel ini di copas dari email.

*_^ intinya sih ikhlas mencintai ya ga sih.. 'casing' jadi tidak penting, yang penting 'perbuatan'. jadi inget seseorang berkata padaku *sayang udah jadi suami orang :)* : meskipun pacarku tidak cantik, kakinya pincang, matanya buta sebelah [karena kecelakaan-red], dia tetap pacarku, hatinya cantik...*dan mereka menikah.. hiks. Subhanallah...! ketika kupandang hatiku..  hatiku berkata: katakan tidak pada POLIGAMI-gag nyambung.. aaaa ga peduliiiiii*

41 komen:

bebek mo ke mataram dulu ye...titip blog... 9:11 PM, August 11, 2009  

however.. full i luv u

TRIMATRA 2:58 AM, August 12, 2009  

iyah nih cerita lama yg masih saja fres buat di baca ulang, hikmahnya dalam banget sih :D

Newsoul 7:31 AM, August 12, 2009  

Cashing hanya penampilan fisik. Tapi cashing perlu dirawat juga lho, tanda kita bersyukur padaNya, hehe. Nice posting ducky.

zuoe 8:08 AM, August 12, 2009  

emang bebek bisa poligami juga????

mommy adit 8:46 AM, August 12, 2009  

so sweet...

waluyo 8:56 AM, August 12, 2009  

cinta itu rasa kok mba bukan rupa...

Linda Belle 9:12 AM, August 12, 2009  

aku pernah baca email ini, sangat menyentuh..
coz love is essential just like my blog hehe..

kawanlama95 9:15 AM, August 12, 2009  

Begitulah cinta ketika ia terurai jadi perbuatan. Ukuran integritas cinta adalah ketika ia bersemi dalam hati... terkembang dalam kata... terurai dalam perbuatan...

ya Cintaku berarti masih palsu ya hanya baru dalam kata-kata. aduh merunduk dan merenung.

kakve-santi 10:14 AM, August 12, 2009  

mau kemataram nih..?
pulang ato berlibur?

Violet 11:42 AM, August 12, 2009  

tapi zaman sekarang, apa masih ada cowok seperti itu? mencintai dengan hati tulus, tanpa ngelihat fisik, materi, dll. moga-moga aja ada yah. *sambil berdoa.
hihihi.

salam kenal yah. ^_^

belajar blog 12:40 PM, August 12, 2009  

So sweet dah...

berita unik 12:41 PM, August 12, 2009  

Banyak koq cowo yang tulus hatinya
ya seperti saya ini
hehehehe

cerita naruto 12:42 PM, August 12, 2009  

tapi setelah sipikir-pikir, saya ambil emasnya aja deh
hehehehe

Seti@wan Dirgant@Ra 2:36 PM, August 12, 2009  

Setelah engkau menjadi pribadi yang shaleh dan taat beragama, maka InsyaAllah, Allah akan menuntun pikiran dan hatimu bagaimana mendapatkan pendamping hidup yang baik pula.

Persuaan dua sukma yang mulia…
Begitulah arti cinta sesungguhnya
Laksana penyatuan air dan gula
Akan tecipta wujud yang berbeda
Wujud yang lebih bermakna…

Perjumpaan dua ahlak indah ini akan menjadikan pemiliknya pribadi yang baru. Lebih bahagia. Saling melengkapi dan menutup kekurangan-kekurangan yang manusiawi. Dan tentu saja, hidupnya akan lebih kaya makna.

umi rina 3:06 PM, August 12, 2009  

Cinta itu semu, nggak percaya? Karena saat cinta itu terbatas pada seseorang ataupun kebendaan lainnya, cinta itu akan musnah bersama redupnya cahaya wujud kebendaan itu.
Namun saat cinta itu begitu dalam hanya karenaNya, semua yang meredup takkan sanggup menghapus cahayaNya, sampai kapanpun, bahkan fiddunya wal akhiroh...

Belajarlah mencintai hanya karenaNya, dan Dia akan membalasnya dengan memberikan yang tercinta hanya dariNya dan karenaNya...:)

suzhu BITES 6:28 PM, August 12, 2009  

wow..postingan yg inspiratif, aq kira ducky cuman bisa dibakar doang ternyata digoreng juga, eits...maap kelepasan. tapi bener aq suka ma makna dari postingan ini

Ivan Kavalera 6:53 PM, August 12, 2009  

hmm hmm hmmm gurih nbanget nih artikel. jadi lapar pengen lebih menggali lagi hakikat cinta.

Ibnu Mas'ud 8:46 PM, August 12, 2009  

Terkadang yang tampak luar itu indah, namun dalamnya kotor
Adapula yang tampak luar itu tidak sesuai yang kita harapkan (istilahnya : jelek) tapi hatinya Lembut selembut slju

Hamster Copo 10:22 PM, August 12, 2009  

Mantab banget devinisi cinta ini,,membuat aku sadar ternyata selama ini aku mengamalkan cintaku dengan cara yang salah..mulai dari sekarang aku coba deeh dengan cara devinisi cinta dari mbak,,moga membantu

Aku sudah berusaha mencintai tapi tmpaknya masih banyak yang kurang,,ternyata satu aku kurang mengamalkannya dalam bentuk perbuatan selama ini aku cuma basa-basi dengan cinta hehe

ivan kavalera 1:58 AM, August 13, 2009  

Selamat. Mbak Ducky mendapatkan Award International Blogger International. Dijemput sendiri ya. Thanks.

genial 4:23 AM, August 13, 2009  

masaa siii kesing gag lg penting??!?!?! hehehehe.. salam kenal iia :)

Awal Sholeh 7:43 AM, August 14, 2009  

baru ol setelah 3 hari dari 4 nenek di wonogiri ada sodara yg nikah. sempet jalan2 ke monumen jendral sudirman di pacitan

Awal Sholeh 7:47 AM, August 14, 2009  

susah sekarang terkadang din untuk bisa menerima dari dalamnya aja. pasti p1 liat casingnya aja. tp betapa indah dan nikmat bila kita lebih mengenal hatinya dan dirinya. aku seh setuju setiap orang pasti punya kelebihan, pasti ada nilai lebih misal maap casingnya kurang bagus yakin lah. sang pencipta adil kok ya gak? ;) jadi curhat

Awal Sholeh 7:47 AM, August 14, 2009  

sepam yah biar banyak jejaku disini

Ibnu Mas'ud 4:29 PM, August 15, 2009  

HIKS

AeArc 1:41 PM, August 16, 2009  

wiihi.. keyennya

Haedir GokiL 11:10 AM, August 17, 2009  

mantap :D :D


keren buu....lanjutkan :D:D:D

Arfi 11:43 AM, August 18, 2009  

hwahahaha... lucu euy...

ducky 9:20 PM, August 18, 2009  

ketika cintaku terurai utk Rabbku semata, maka cinta itu semakin kuat utkmu, keluargaku... Trimakasih Rabb rahmatMU sungguh tiada henti pada kami...
Maaf teman blogger, saya lagi dines luar, blum sempet bebek walking...punten ini mah...M.E.R.D.E.K.A!

Ayas Tasli Wiguna 10:08 PM, August 18, 2009  

pa kabar??? maaf ya baru BW..

aku sebenernya g ngerti juga gimana orang bs mencintai,,, yg jelas cinta itu bagai petir..

kita g tau kapan datangnya dan kita g bisa menghindar kalo udah disambar ^_^

ducky 10:19 PM, August 18, 2009  

ayaaaaaaaaaassss welcomeback....!!! cinta itu indah jika pada saatnya... dari bangun, tidur, bangun lagi *mirip lagu si mbah..* sekejap cinta hadir, namun sedetik pun bisa lenyap...

kawanlama95 10:37 PM, August 18, 2009  

ya Cinta memang selalu indah. deen tapi nga tau kapan keindahan itu akan tercapai. mari bertanya pada rumput yang bergoyang

kawanlama95 10:42 PM, August 18, 2009  

lupa merdeka tak pernah mati

saiyah 6:26 PM, August 19, 2009  

umi rina dan bang iwan: makasih pencerahannya...!

bang mirzam: rumput ga bisa bicara, bang... aye puyeng...

Hamster Copo 9:01 PM, August 19, 2009  

eeeh aku sering kali mampir kesini dan ternyata enggak apdet-apdet,,tapi aku sedikit terhibur dengan bebeknya itu looh yang bergaya tarzan *auooo* beneran ngegemezin,,tapi yoo kook setelah aku klik kook nyampek diweb porno gitu deeh..aku jadi radak khawatir juga hiks

lintang 10:17 PM, August 19, 2009  

cuma cinta Allah SWT yang tak lekang oleh waktu mbak.

Hamster Copo 9:15 AM, August 20, 2009  

aku tunggu-tunggu sampai Hamster imut ini lumutan karena lama banget apdetnya,,enggak kerasa udah khatam 10 kali baca postingan ini (lebay) sampai mulut aku berbusa karena bosan aku baca komennya deeh eeh ada satu yang membuat aku tergelitik itu tuuh komen dari mbak sendiri aku melihat ada kata "bebek walking" beneran,, enggak nyangka banget,, membuat aku jadi punya ide (lebih menjurus dengan kata 'menyontek') lain kali aku pakek kata "Hamster kepasar" hehehe

aziz si anak kost 9:39 AM, August 21, 2009  

CINTA = cerita indah namun tiada arti

zujoe 2:40 PM, August 21, 2009  

selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maap lahir bathin

Haedir GokiL 1:46 PM, August 22, 2009  

saya comment yg kebrp yaa ???
jhahahah :D :D :D :D

Anak SD 10:00 PM, August 31, 2009  

Cieeeee, so sweeeeet. Ore suka artikel ini.
Salam kenal, Frelia si Anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus......
Please visit me back^^

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*