*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvIseng] Hmmf Bauk....

iseng nih abis lunch, *nunggu pulang*
- gak kerja bu?
+ gak, tadi udah nganter surat sana sini, udah gajian, kenyang... apalagi ya...
- enak ya, magabut!
+ enak aja... kerja kok... dari belum lulus kuliah malah... 
-hihi ... ya udah lanjut deh ngeblognya... semoga manfaat ya, tidak menggunjing orang...
+ amin, mmm yang ini mudah-mudahan jadi pelajaran bagi kita aja deh, say...
- sip!
he... di kantor ini ada orang kalo jalan... wuih... kita musti nahan napas dah. gile BB [bau badan] banget. apalagi waktu belum direnov ruangan saya, wedew musti tahan bermenit-menit, kalo gak pura-pura jalan ke mana. gimana enggak, dulu kipas angin deket saya [he... ACnya dulu ga sedingin sekarang...] ya menyebarlah aroma tak sedap itu. mo bilang ke orangnya takut tersinggung, mo diomongin ke temen takut dosa. *lihat komen NoRLaNd* akhirnya saya diam aja dan semoga tu orang cepet sadar deh.
+ trus sekarang udah direnov, masih BB gak?
- masih! 
waduh gimana ya. waktu itu saya hampiiiirrr aja satu ruangan ketika baru selesai direnov. kita nempatin satu ruangan. cuma saya duluan dah naro barang. kita 8 orang ditempatin di situ. 'dah kamu di xxx aja ya' kata om koordinatornya. 'bener nih saya di sini sekarang? ya udah...' jawab saya. ternyata ketika semua orang sudah disitu, sambil pelan-pelan nata barang, saya gak kuat. cuma betah satu hari setelah dia datang. waktu itu saya ambil penyemprot ruangan, pura-pura masih bau lemari baru, padahal... mo ngalahin bauk dia. Ya Allah maafkanlah perbuatan hambaMu ini... esoknya saya angkat kaki dari situ. dengan alasan, disuru babeh ke tempat duduk semula di luar ruang itu. skg saya udah bebas. yang satu ruang sama dia ntah merasa ntah tidak.
 kalo dulu temen saya dua orang. gak ada yang mau duduk deket-deket dia. sampe ada ide supaya ntar pas dia ultah kita kasih deodorant dan parfum. kado tanpa nama... cuma tanda sayang kita ke mereka supaya mereka wangi. tapi gak tau jadi atau tidak, tapi di tahun semester berikut yang satu udah wangi kok, suer... yang satunya... ?. 
ada lagi. waktu baca artikel suara pembaca di suatu majalah muslimah, judulnya *Muslimah Jangan BB dong* [ini benar tidak rekayasa] dan si penulis adalah seorang bapak-bapak. haha... njewer banget ya tulisannya. dia bilang, pakaiannya udah bagus, rapih, jilbabnya lebar, tapi aduh saya tidak tahan untuk tidak menutup hidung. mana di angkot lagi, semilir angin sepoi-sepoi *halah ini mah tambahan saya aja kok* menambah kuat aroma BB yang tidak enak. trus pesen si bapak: tolong ya muslimah memperhatikan kebersihan, pake jilbab jangan bau apek, dan perhatikan terutama kebersihan badan. [tolong jangan sakit hati baca ini, saya ini pake jilbab juga kok, saya merasa diri saudara saya kalo dibilangin langsung pasti dongkol, tapi saya tau tujuan si bapak nulis ini baik]
tulisan ini ga mengada-ngada. lalu apa saya merasa diri saya paling wangi? paling bersih? hehe... ia daripada digebuk udah nurunin tulisan ini masih jorok... ya mending sono ke laut aja dueh... *iih mengusir...* saya pribadi, saya emang jarang pake farfum, tapi saya TIDAK merasa diri paling hebat, tapi saya  Alhamdulillah tidak BB kok hehe. ia soalnya udah dijewer nyokap sejak masih mungil *sekarang masih mungil kok*. satu lagi, saya sama sobat saya yang di kantor *cowok lagi*, suka bilang, mas, aku bau ga.. kalo bau bilang... dari malu-maluin... nah temen saya itu juga gitu ke saya, tapi dia mah pake farfum, cowo boleh sih ya. malah suka bilang, nih farfumnya yang ini enak gak dee.. enak enak... kalo pun enggak, saya jujur aja bilang 'bauknya eneg, mas...' 
TIPS AMAN TIDAK BB [penting buat perhatian]
serius nih! sekarang cium keti kamu, BB gak? plis deh, kalo BB, saya saranin yang standard supaya orang lain gak buat dosa ngomongin kamu:
  • rajin mandi [jonk, katanya kamu males mandi ya... duh maaph jonk, itu saya baca di blog kamu... hehe *nyengir kalem supaya ga diplototin*]
  • pake bedak anti bb di keti or kalo ketinya takut item pake tawas yang udah di halusin, murah kok di toko bangunan harga tawas [bukan bedaknya, ini mah cari di warung aja] cuma 500 perak segenggam cukup untuk berbulan-bulan. olesin dikit aja abis mandi. kalo males di halusin, ya cari yang permukaannya rada alus jangan kasar, ntar ketinya luka lagi [jangan salahin saya... ] - resep di dapet dari nyokap aseli...
  • atau pake deodorant yang sekarang udah tersedia di mini market terdekat. olesin setiap habis mandi.
  • kalo BB nya tergolong parah, selama 3 bulan setiap harinya, coba mandi 4 kali sehari dengan sabun yang bener-bener wangi, olesin deodorant setiap selesai mandi, taburi bedak ke sekujur badan sampe ke kaki [karena biasanya ada juga yang BK = Bau Khaki...], hindari konsumsi keju, coklat, kacang-kacangan, susu secara lebai or berlebihan. coba perhatikan di bulan ke 4, insya Allah baunya berkurang.
  • kalo punya BK sikat kaki setiap pulang dari berpergian, pake sikat gigi bekas aja yang lembut, jangan sikat lantai ntr jadi lecet. abis itu keringkan dan olesin handbody. kalo gak punya, taburin bedak aja. jangan bedak padat, pakailah bedak body or bedak baby.
  • dan mudah-mudahan kalo kocek rada lebih bole pake farfum yang non alkohol, semprot di daerah bawah lengan dikit, belakang telinga, dan pergelangan tangan... jangan lebai juga nyemprotnya, ntar mabok orang nyium baunya.
  • pakailah pakaian yang bener-bener kering, jangan lembab. kalo lebih bagus pas nyuci bajunya dikasi pewangi cucian atau waktu nyetrika dikasi pelicin pakean. murah kok satu sachet 500-750 rupiah.
  • sikat gigi yang bersih, rajin-rajinlah sikat gigi kalo kamu punya penyakit BM=Bau Mulut, kalo ini nyokap punya cerita waktu arisan ga mau deket-deket temenya soalnya udah bicara banyak gak nyadar diri kalo BM... 
jadi ... kalo deket-deket saya kalo merasa diri BB, BK, BM siap-siap aja saya komentarin... tenang aja, itu buat kebaikan bersama kok.
+ loh tadi temen kantornya kok gak dibilangin langsung?
- karena saya kan gak kerja bareng lagi, udah gak seruangan lagi... 
*posting ini telah saya edit, pic. from google

33 komen:

Newsoul 2:22 PM, May 01, 2009  

Hehehe, sama ducky, saya paling pusing kl ada teman yg BB. Heran juga ya kl di era canggih spt ini (kota besar lg, jakarta man...?) masih ada yg BB. Hare gene, apa masih musim BB getoo ...? Kalau saya, kl ada teman yg gt, kl perempuan mudah memberinya pengertian, ajak mojok aja, curhat2, cerita, di akhir br jebres bisikin kl dia bau. Toh demi kebaikan dia juga. Kl laki-laki, mgkn harus dibisikin ke teman akrab dia (yg laki2 juga, spy mmebisiki si BB td spy pake deodorant). Hal-hal kecil kdg penting utk kt waspadai. Kl kt BB, orang bs terganggu, mood kerja org bs hilang, hehe. Nice posting.

t.e.3.k.4 2:53 PM, May 01, 2009  

hmmm bauuuuuu :D

NoRLaNd 3:09 PM, May 01, 2009  

Mw ngmong takut sala ngomong, mw diem, ga tahan.. bwakakakak... :D

J O N K 3:30 PM, May 01, 2009  

huahahaha, untung gak satu ruangan sama saya, kalau satu ruangan di jamin pada pingsan huahahaha.

saya dah coba pake doble deodarant, terus pake debu basah, plus baygon, tapi tetap aja bau, kenapa ya ? hehehe

oalah, kok tau saya jarang mandi hahahaha ... sekarang dah rajin lho, mandi (tayamum) hehehe

Linda Belle 4:06 PM, May 01, 2009  

hahahahah
ternyata disini ada yg magabut jg :p
kirain BB nya keren gitu blackberry ternyata bauuuu huhuhuhu

duCkY... 4:19 PM, May 01, 2009  

wuakakakak... jonk jonk... gubrakksssssssss....

usman 5:24 PM, May 01, 2009  

baunya kayak apa sih sampe segitunya??? bauan mana sama bebek???

umi rina 5:29 PM, May 01, 2009  

hehehe...ampyun dech ngomongin BB ampe puanjanggg begini yach??? :D

zujoe 6:08 PM, May 01, 2009  

hushhhh...ngomongin orang nih? nggak baik loh...harap maklum aja kalo emang ada yang BB hahahaha...

Polar 10:17 AM, May 02, 2009  

wedew BB kok di posting, jorokkkk...

kawanlama95 10:58 AM, May 02, 2009  

walah kayanya aku ga bau nih coba ku cium kiri kanan ga ah. wah.


postingannya bagus, thanks infonya

semar 11:59 AM, May 02, 2009  

semar BB ga duck....

@_T!ka 1:49 PM, May 02, 2009  

Wah, saya juga punya pengalaman sama temen yang BB.
Begitu susahnya bilang ke dia.
Temen-temen saya juga pada bingung.
Huhuhu...
Tapi untungnya dia udah nyadar sendiri.
Alhamdulillah :)

suzhu 2:17 PM, May 02, 2009  

hahaha..punya pengalaman mirip toh..tp aq pasrah aja abiz mo tegur juga g enak..soalnya bagian sensitip cih

Ayas Tasli Wiguna 3:42 PM, May 02, 2009  

Wkwkwkwk,, separah2 nasib adalah gaul ama temen bau... Hoeeek

tipsnya saya coba deh.

GUBRAK!

IHSAN 8:33 PM, May 02, 2009  

yag membuat jengkel

klo dah bau, ga' merasa

dan klo dibilngi, pura2 ga' tahu

HUH enaknya diapain ini orang ya?

musa 9:04 PM, May 02, 2009  

Wekakaka... =))

Rana Rasuna 3:06 AM, May 03, 2009  

hahaha... semriwing banged, untung deh sudah gak seruangan.
oya, jadi pengin nyemprot award nih buat mbak, dijamin yang ini semerbak mewangi deh...

Rusa Bawean™ 1:46 PM, May 03, 2009  

dulu sepat ada BB
tapi sekarang gak lagi ah
kan udah pake deodoran
:)

mardee 2:54 PM, May 03, 2009  
This comment has been removed by the author.
mardee 2:55 PM, May 03, 2009  

*cium keti*alhamdulillah..

freedom_dwie 8:36 PM, May 03, 2009  

aku setuju. bau adalah suatu nikmat yang tidak bisa kita pungkiri. tapi jika bau terlalu berlebih, ya harus mangkir.

madi 12:32 AM, May 04, 2009  

ahahahha..
malu bgt tuh klo BB..
makanya jgn lupa pake parfume.. hehe..

salam kenal..

kyra.curapix 1:43 PM, May 04, 2009  

gak ada masalah aku dengan bau badan,,hahaha

Seno 3:19 PM, May 04, 2009  

emang serba salah sih, mo ngomong langsung gimana kalo g mongong kita yang tersiksa :)

makasih tipsnya nih.

dedy 3:23 PM, May 08, 2009  

Bodo amat sama tulisan ini, kucing gak pernah kena aer juga masih bisa idupp!!!
"You don't care nothing about me, wkwkwkwk...."

DeDi 8:07 AM, October 02, 2009  

posting BB juga din? dah lama nih gw ga mampir.. oke punya nih blog sekarang yee.. ayo mulai dimonetize dunks :)

Noval Ardian Putra 6:13 AM, February 04, 2013  

Males bacanya. Terlalu banyak.
Emang tu cerita apaan?

konsultan pajak 2:32 PM, May 20, 2013  

wahahah sama banget kaua di lingkungan aku jg ada nih. rasanya mau ngadoin deodorant aja ya :D

Sutopo Sasuke 12:26 PM, November 05, 2013  

hehehh.
lucu artikelnya mbak..
heheh
oya mau sampaikan artikel tentang ustad yusuf mansur
Keajaiban ustad yusuf mansur
Download murotal ustad yusuf mansur
ustad yusuf mansur
Biografi l ustad yusuf mansur
facebook dan twitter ustad yusuf mansur

Al Qaissara Nur Rahman 10:50 AM, August 27, 2014  

hi nice post glad to be able to visit your blog and I really enjoyed the article on your blog, may you to visit my blog http://www.shineafterrain.net

Download 3D Model Anime

Manual Patch KDMO

Manual Patch GDMO

English translations|KDMO Translations|DMOT


loker terbaru 3:20 PM, December 25, 2014  

thanks for share im really like this article
i cant wait for new article on this site

Blog Lupy Hakim
Lupy Hakim
Lowongan Kerja PT. Yamazaki Indonesia
Cara Melamar Kerja Lewat Email

lowongan kerja terbaru 12:58 PM, June 30, 2015  

wah ngomongin orang hahahaa
tapi lucu gan.
keep update

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*