*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvIslam] bengkel hati - 2

Ini lanjutan dr artikel bengkel hati sebelumnya…

Temen-temen semua, jika sakit kita belum juga sembuh, dan kita merasa tidak berbuat jahat, yakinlah bahwa Allah Subhana Wata’ala sedang menghapus dosa-dosa kita yang lalu, asalkan kita tidak mengeluh dan ridha atas sakit yang kita terima. Dalam suatu hadist di katakan, bahwa jika seseorang sakit dan dia biasa berbuat amal saat sehatnya, maka Allah Subhana Wata’ala akan mencatatkan amal soleh seperti di hari-hari sehatnya selama ia sakit. Sungguh beruntung menjadi seorang muslim, jika ia tertimpa musibah maka ia bersabar dan jika ia mendapat kenikmatan ia bersyukur.
Berikut adalah list beberapa penyakit dan penyebanya yang dikeluhkan beberapa orang saat acara Bengkel Hati – nya Ust. Danu di TPI pukul 05.00 – 06.00 wib.

Sakit ginjal:
jika seseorang sudah berkeluarga mengeluhkan penyakit ini, ia sesungguhnya ingin melakukan kebaikan pada keluarganya tapi ia takut [kaku untuk menceritakan] dengan suami/istrinya. Karena itu janganlah takut [ragu/kaku] untuk melakukan kebaikan, lebih baik dikatakan/dilahirkan. “saya gak habis pikir, kok bisa ya dititipi sakit/teguran juga? – namun sesungguhnya Allah lah yg lebih tau yg terbaik bagi hambaNya”.
Jika sesorang belum berkeluarga dititipi sakit ini, maka ia sebenarnya sudah melihat kejahatan terjadi di depannya [pada lingkungan sekitar/keluarganya] namun ia tidak mampu menegur/tidak mampu menyampaikan ayat Allah Subhana Wata’ala. Dengan kata lain, ia diam saja [lain dengan cuek ya…].

Sakit pada rahim/myom:
Biasanya jengkel [jengkel yg dipendam] kepada suami, jika ia berkeluarga atau kepada orangtua, jika ia belum berkeluarga. Kalopun sebelumnya menikah punya keluhan pada rahim juga, coba koreksi apakah pernah jengkel kepada kedua orangtuanya atau salah satunya? Banyak beristigfar ya… dan coba melakukan hal-hal yg tidak disukai atau menghindari kejengkelan dg sering berpikir positif, minta pada Yang Maha Pengasih Penyayang menumbuhkan rasa kasih sayang pada diri kita, dan minta kepada Yang Maha Lembut untuk menurunkan sifat lembut pada kita, suami dan orangtua.

Sakit pada mata kiri:
Melihat sesuatu/seseorang hanya keburukaaaan saja atau su’udzan. Istigfar yah…

Polip:
Ini biasanya terjadi pada seseorang yg pendiam tapi sering berpikir terlalu berat, kemudian ada sesuatu yg ingin disampaikan tapi gak bisa dikeluarkan. Istigfar juga yah…

Ada benjolan di telinga kiri [atau sakit pada telinga kiri hingga bagian dagu]:
Adalah orang-orang yg mudah tersinggung. ‘usahakan jangan mudah tersinggung lagi ya, belajar untuk ikhlas’
Kalau sakit telinga kanan:
Adalah orang-orang yg tidak mau mendengar nasehat.

Sakit pada kaki:
Hal-hal yang berhubungan dengan emosi, keras kepala [kaku], misal ada sesuatu yg diinginkan kemudian menyuruh seseorang memakai otot, maksa/ingin segera dilaksanakan dan marah jika tidak langsung dilaksanakan. Ck ck…

Jika ada anak yg belum akil baligh mengalami hal ini, coba cek ahlak orangtuanya, ayah atau ibunya [atau keduanya] pernahkan berbuat seperti tersebut di atas? Jika ia, segera memohon ampun kepada Allah Subhana Wata’ala dan minta supaya anaknya disembuhkan. Selain berdoa dengan kekuatan penuh, kita ubah akhlak kita, mengerjakan solat tepat waktu, mengerjakan sunnah2 Rosul dan bersedekah dengan niat ikhlas.

Walahualam..
Mudah-mudahan bermanfaat ya.

2 komen:

MooChenk 4:33 PM, January 12, 2009  

pertamax..
cuyyy.. point mu pd "Sakit ginjal" tu trjdi ma diriku yg hina dine ne dlm kehidupan q di dunia nyata..
aq hanya bs diam, bicara dg hatiku sndiri...

umi rina 5:01 AM, June 22, 2009  

apapun yang diqadarkan kepada kita sebagai makhluq ciptaanNya, hendaknya kita selalu bisa melihat hikmah dibaliknya, insya Allah hati bisa tenang dan menjadi ikhlas menjalaninya...:)

Kenapa Non, kok susah tidur? Jangan terlalu dipikirkan, dijalanin aja, ntar juga lewat...:)*sok tahu dot com*

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*