*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvIslam] bengkel hati

tiap minggu pagi ngapain? abis solat subuh biasanya tidur lagi.. apalagi libur yah. enakan istirahat bukan. coba deh, abis solat subuh jam 5.00 - 6.00 WIB nonton TPI ada Bengkel Hati yg diasuh ust. Danu. pada acara ini, kita bisa berintropeksi diri, bukan hanya mendengar tauziah, tp kita bisa mendengar 'share' orang-orang yg dititipkan penyakit oleh Allah, baik penyakit ringan maupun berat. di Bengkel Hati ini, bukan hanya fisik yg coba disembuhkan tapi juga hati kita disembuhkan. caranya hanya dengan intropeksi diri kita, selama ini dosa apa yg kita lakukan sehingga penyakit tersebut dititipkan kepada kita, kemudian kita mengakui kesalahan dan dosa-dosa kita, lalu kita bertobat dan mau memperbaiki diri, insya Allah penyakit kita itu akan segera diangkat.

semua penyakit penyebabnya dari diri kita sendiri. seperti anak kecil yg balita yg belum akil baligh, kenapa dititipkan penyakit, hal itu berkaitan dg hal genetik - dg orangtuanya. misalnya tuli, hal ini karena ibu atau bapaknya atau keduanya tidak mau mendengarkan nasehat orangtuanya dulu atau nasehat2 yg baik dr oranglain. sakit sariawan, karena terlalu banyak ngomongin orang. sakit kepala, karena suudzan. sakit diabetes, karena sering menyuruh orang lain tp harus segera dilaksanakan, bila tidak maka langsung marah. sakit gondok, karena sering menyimpan rasa jengkel terhadap suami/istri. sakit di kaki [ada yg kiri dan kanan, itu berbeda diagnosanya], akhlak kita terhadap saudara, istri/suami, anak. sakit pada kepala, karena mudah tersinggung, suudzan. sakit katarak, karena meremehkan orang-orang terdekat [sodara], anak, istri/suami. ada yg lumpuh tidak bisa jalan [akibat kecelakaan - sebelumnya profesinya pembalap], karena dinasehatin tidak mau mendengar. dan banyak lagi lainnya.



Insya Allah mendapat banyak hikmah dr nonton acara ini, kebanyakan yang bertanya adalah ibu-ibu. seperti tadi pagi ada 2 orang ibu yg curhat dengan ust. Danu. yg pertama menderita kanker hati, hal ini dikarenakan sang ibu [sebenarnya dia sudah menyadari kesalahannya], tidak mau melayani suaminya dan tidak mau mendengar nasihat suaminya. lalu ibu ke dua yg sakit pada kaki kanannya dan menderita maag; sakit pada kakinya karena sebenarnya maksut si ibu baik, mengajak pada kebaikan pada saudara, anak, atau suami tp pake emosi [nah ini nih yg kudu kita kurangin.. EmOsI, sodara-sodaraku]. klo sakit maag, katanya sering marah-marah sama keluarga. so balik lagi, dengan banyaknya ibu-ibu ini... tolong buat bapak-bapaknya jgn suka bikin jengkel istri juga. dan ibu-ibu [nasehat buat saya sendiri] juga harus banyak sabar.

pada beberapa episode yg lalu ada seorang ibu yg bercerita, dia terkena penyakit komplikasi, jantung [dan apa saya lupa], yg menarik adalah, setelah dia 3 kali datang ke mesjid An Nida - TPI Jakarta, di mana tempat tersebut yg menjadi tempat ON-Air setiap jam 05.00 - 06.00 WIB, hari minggu - Subhanallah, penyakitnya berkurang/sembuh, padahal si ibu tidak pernah kontak dg ust. Danu, hanya ikut mendengar dan ikut berdoa. Alhamdulillah...

ada yg bilang penyakit si fulan ini karena guna-guna. nah untuk menghindar dr guna-guna, kuncinya adalah Sabar, jgn suka marah [udah ga jaman lagi marah2], dan banyak tobat [skali lagi ini nasihat untuk saya sendiri juga]. insya Allah kalo 3 ini kita bisa lakukan, bisa jadi penangkal kita dr orang2 yg ingin berniat jahat sama kita.

nah soLusI dari smua penyakit ini adalah: kita mengakui kesalahan kita, kita mau mengubah sifat kita yg tidak baik itu, lalu kita bertobat kepada Allah, kembali ke jalanNYA yg benar dan diridhoi. insya ALlah penyakit kita akan diangkat, kita akan sembuh, tanpa perlu operasi2an segala. kita juga perbanyak solat sunnah tahajud, begitu solusi dr ust. Danu. kita juga kudu banyak berdoa, beristigfar.. nah doa yg saya sering dengar dr ust. Danu, pertama kita mengucap taawuz, bismilah, hamdalah, beristigfar - mohon ampunan Allah ats sgala dosa kita dg asmaul husna 'Yaa Gaffar' -, mensukuri nikmat Allah, serta memohon kesembuhan atas segala penyakit yg kita derita. smua diulang sebanyak 3 kali. dan diakhiri dg kabulkanlah Yaa Mujib..3 kali. smua doa memakai asmaul husna, seperti yg telah Allah ajarkan dalam Al Qur'an : mintalah dg asmaul husna.

smoga kita disembuhkan dr penyakit, juga keturunan kita kelak, diistiqamahkan di jalan Allah, diberi sifat sabar, tidak emosian dalam segala hal dan diberi sifat kasih sayang Ya Rahman, Ya Rahim.. amin.
smoga artikel ini bermanfaat yah...
--
lanjut ke bengkel hati - 2

3 komen:

Dedi 3:21 PM, November 30, 2008  

sip. makasih sharingnya.

duCkY... 8:29 PM, December 14, 2008  

no worry

Manjakani "kanza" 10:24 AM, November 19, 2015  

matep gan infonya
sangat menarik dan bermanfaat
terima kasih banyak

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*