*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvIseng] komen yang tidak nyaman?

ketika blogger berkunjung ke blog teman atau tetangga blog atau melakukan blog walking bahasa kerennya, tentu ada harapan akan dikunjungi kembali. lalu bagaimana jika blog yang dikunjungi itu tidak melakukan kunjungan balasan. kalau saya pribadi tidak terlalu mempermasalahkan. lalu bagaimana misalnya blog yang kita kunjungi itu ada di daftar blogroll kita. biasanya kita sebut, sahabat kita, atau saya menyebutnya blogger keren, kemudian mereka tidak mengunjungi kita, saya juga tidak masalah. lalu masalahnya apa yaaa? *ngomong-ngomong, kalo pake bahasa formal, tulisan saya kok jadi kaku ya...kalo gitu ganti style ya. soalnya saya jadi ngetik hati-hati dan tidak bebas :)*

sesuai topik, mungkin saja kita meninggalkan komen yang tidak nyaman. atau pedas atau mengkritik? sehingga membuat si pemilik blog mengurungkan niatnya menengok blog kita. wah wah... kalo ini sih tidak ada dalam kamus saya lho. blog saya ini pernah kok di komentarin sinis. tapi tidak apa-apa, mereka mungkin tidak tau tujuan saya menulis itu apa. tokh saya tetap berkunjung dan tetap aja (biar tidak update) baca tulisan-tulisan mereka. karena saya mendapat wawasan, suasana baru, mengusir jenuh dan tetep 'iqra' dalam segala hal. saya mengesampingkan 'ketidaknyamanan' komen itu. seumur blog ini (1 tahun) cuma 1-2 kok yang pernah menulis itu, dan saya lupa di mana ya.


eniwei, jika tidak apdet, saya tetep rajin kok berkunjung karena tetep bisa online di kantor. untuk mengusir kantuk saat rapat, saat jenuh dengerin 'orasi', saat membaca judul yang menarik... atau cuma mo ngasi tau saya tetep eksis (di blogger) daripada esiah... hihi...



nah yang ini mah narsis, ammadis... yang foto kemaren itu septi namanya, temen saya. saya ga ada foto kemaren, soale jadi fotograpernya. nah menjawab pertanyaan Triunt, udah ketauan kan yg punya blog cw tulen kokh...:) kamu bisa klik di SAYA juga kok. dah ah... capek... (dis, judul posting ampir sama... pas saya klik ke blogmu buat ngelink hahaha...)
update: foto di del..karena gag bagus pixelnya...

26 komen:

udienroy 12:04 PM, December 11, 2009  

wah jadi gak enak nih. komen ah. Mumpumg belum terlambat.

udienroy 12:09 PM, December 11, 2009  

blog saya juga pernah di komentari orang dengan kata2 merendahkan tapi ya masabodoh deh ku fikir toh dia gak brani unjuk gigi. Berarti dia ini lelaki pengecut. Yang beraninya maen umpet2an atau sembunyai2

udienroy 12:23 PM, December 11, 2009  

Saya juga sama. Blogwalking ke banyak blog. Mungkin ada kalau 50 blog mungkin memakan waktu kurang lebih 1 jam. Dan sama paling tidak ada yang balik berkunjung 15 orang saja dah sip. tapi ternyata fikiran saya salah. Mereke gak mau balik berkunjung. Kalaupun mau dah terlambat. Saya pun mencoba menyiasati hal ini. Yaitu berkunjung lagi. Dan berkomentar dengan kata2 yang rendah diri tapi penuh singgungan.

IHSAN 1:03 PM, December 11, 2009  

klo saya sih semua komen saya terima saja, namanya juga komen ya harus terserah sipengomennya dong, iya kan? klo kita pantas dikritik atau dibilang apa kek ya terserah komentator, klo ga' mau dikomen yang jelek2 ya tutup aja komenenya :D

klo saya tetap saya kunjungi balik si orang itu, ya sekalin lihat2 kemampuannya he he he klo bisa hamtam balik pakai anonim klo ga' berani pakia alamat blog he he he

tapi saya pernah kok begitu, sekarang malah jadi teman akrab di blog gara2 saya kritik habis postingnya dan so pasti perang komen tapi sekarang sama dia malah sring mengunjungi dan sharing ilmu he he he

Newsoul 1:30 PM, December 11, 2009  

Kalo komentar yang tidak nyaman, bisa dicounter supaya kesannya jadi santai, ya kan. Semuanya teman, berhak komentar apa saja. Jujur, kalau saya pribadi bila saya tidak sempat mengunjungi teman yang blognya ada di blogroll saya, biasanya cuma karena saya sibuk. Anonim, hm, jangan ah.

~Srex~ 1:34 PM, December 11, 2009  

kayaknya semua blogger pernah ngalami situasi yg nggak mengenakkan gitu. Tapi aku breprinsip bahwa 'berani publish harus siap terima komen'.
Baik blogku atau blog lainnya. Kalau ada komen 'jelek/jahat' ya di del aja. Kalau dikunjungi bolak-balik gak ada respon..ya di del aja...'easy come easy go' lah...yg penting kalau tulisan2 kita menarik pasti akan rame jg...syukur2 P.rank ikut naek.
ps: blog mu tmsk blog favorit ku SweetDuck...xixixi, aw..!

kawanlama95 2:01 PM, December 11, 2009  

wah deen kalo aku seeh malah terbantu bila di kritik mengenai isi terutama bacaan ataupun tanda bacanya. Wah aku seneng banget kalo ada team yang bisa ngawasi postingan aku. tapi dikau tak mengunjungiku lagi. ada apa?

Sehat deen.apalagi ngantuk jam segini. kalo ngantuk datang ke aku di jamin tambah bosen sebab ga ada ide

udienroy 2:21 PM, December 11, 2009  

ya ya ini memang liku2 se orang blogger. Mengenei kunjung mengunjung. kadang memang aneh. Kadang si A si B si C semuanya tak kunjungi. tapi si A-C ini gak kunjung balik. Tapi yg berkunjung malah si D E F sampai Z Bahkan dari 0-9 hahahahahahaha

Seno 5:45 PM, December 11, 2009  

Jiaha..ha.., saya juga sudah berjibun tuh komentar yang g ngenakin, tapi biarlah, orang bilang 'pohon subur karena bisa mengubah sampah menjadi pupuk' he..he..

Sukses selalu Duck.

JR 10:48 PM, December 11, 2009  

wakh mau koment takut salah.....absen aja dech

Rin 12:33 AM, December 12, 2009  

malem mba....
Lama saia tidak menyapa kemari.. gimana kabarnya mb? ^^

Wisata Riau | Pekanbaru Riau 6:00 AM, December 12, 2009  

tabahkan hati mu sobt...
smua itu hanya org yg merugi..
kmulah org yg beruntung.. :D

Ducky 6:37 AM, December 12, 2009  

Wisata Riau hehe, ini cuma sekedar sharing mo, bukan saya yg dapat komen gag nyaman. Cuma mo ngasihtau tetep eksis walo gag update. Trus klo kalian dpt komen gag nyaman reaksinya apa? Gituh..hahahhh

Ducky 6:59 AM, December 12, 2009  

Wadoh om JR jangan takut ngomen, saya gag gigit kok...lagian saya gag dapat komen kayak gitu sAat ini. Just iseng, n relax.. Hahahh..

to all makasi sharenya...gitu doong jadi saya makin tau n siap nerima kritikan eh masukan!

phonank 2:12 AM, December 14, 2009  

Mau sujud syukur dulu deh..

akhirnya ducky kembali masuk ke zona Pembloggeran lagi,, karena baru saja apdet postingan baru,hehehe

phonank 2:14 AM, December 14, 2009  

Wah... perasaan seperti itu sih boleh2 saja dirasakan oleh kita,, takut2 salah kata atau kurang berkenan komen kita terhadap oranglain,,

atau ada sebab lain...

yah secara hasrat sih jelas kita ingin ada kunjungan balik,, toh...
bila tdk juga mendapat respon, kan masih bnyak blogger2 lain yg masih mau saling berkunjung dan berkomentar,, seperti *PHONANK* ini,hehehehe

*/narsis:power on/*

hehehehe

komuter 8:25 AM, December 14, 2009  

kadang saat isi postingan tidak mengena di hati, terpaksa saya kontra di dalam komen. namun memang saya usahakan menggunakan kata-kata yang santun.....

umi rina 10:32 AM, December 14, 2009  

Namanya juga demokrasi, komen boleh2 aja sebebas mungkin, asaaalllll....jangan lupa pake otak dan hati, ya nggak Dee?!hehehe...

Miss u Dee, sorry jarang berkunjung apalagi mo update, sibuk banget nich sama empat kurcaci ajaibku...:)

ducky 12:02 PM, December 14, 2009  

hahahahahaha....phonank mulai sulebay kekekeke... yg penting aku eksis kan di blogger...:p

umiiiiiiiiiiiiiiiii kangeeeeeeeenn, biasanya umi suka ngabsen, skg gag ada yg ngabsen lagi... kgn ama cerita dd hasya... xixii dan cerita donatnya..

Seno 12:25 PM, December 14, 2009  

saya mau ngabsen juga ah he..he..

Seti@wan Dirgant@Ra 3:59 PM, December 14, 2009  

kayaknya saya masuk kategori yah Din...??

ducky 1:47 PM, December 15, 2009  

bang iwan gag kok... hehe.. bner kata umi deh, pake otak dan hati

Apa Aja 3:35 PM, December 15, 2009  

kritik dan saran yang pedas, pahit, manis, asem, gurih, itu memang udah resiko jadi blogger kali ya mbak... jadi kita enjoy aja.. blognya dah lama juga yah, dah setaon.. salam kenal n salam blogger..

Astaga.com lifestyle on the net 10:25 PM, December 25, 2009  

kl koment ga enak...... ajak ke laut aja ..

wkkkkkk

Ladyluck 6:15 PM, December 27, 2009  

dear all, sy sdg belajar ngeblog, mau nulis comment juga lieurrr ngekliknya apa, disini mending ada petunjuknya...coba ahhh...aturnuhun sdh bikin aku jadi tahu...ooohh..kalo punya blog berarti tinggal klik "post cemment ya.... @Ihsan, Srex ..i agree wth u ..bg sy comment membuat diri lbh 'mature'..

Kompas Muda 1:46 PM, January 23, 2010  

saya setuju sama mas IHSAN. Komentar adalah pandangan. yang penting masih masuk aja sama topiknya...

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*