*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvFriend] Syair Cinta Kesabaran

Malam ke 15 di Negeri 1001 malam.
Ini adalah syair seorang pangeran yang tertimpa musibah berkali-kali. Meskipun demikian tidak pernah ia berpaling dari Sang Khaliq. Oke ini memang dongeng, tapi kita bisa ambil pelajaran dari syairnya, terutama yang merasa banyak masalah, sekalipun tidak punya masalah :

Aku bingung meski kutak ragu ar-Rahman membantuku
Dan sedih mengepungku, dari mana aku tak tahu
Ku'kan terus sabar sampai habis kesabaranku
Ku'kan sabar sampai Allah membereskan urusanku
Ku'kan sabar bak orang kalah, tapi tak mengeluh
Seperti sabarnya orang yang haus di tengah panas
Ku'kan sabar sampai semua orang tahu bahwa aku
Telah bersabar atas sesuatu yang lebih pahit dari kesabaran.
Duhai, betapa indahnya kesabaran bersama takwa
Karena semua yang ditakdirkan oleh-Nya pasti kan terjadi
Segala yang sembunyi 'kan menunjukkan kesucian hatiku
Jika rahasia hati menyenangkanmu dalam senangku
Kalau saja ada gunung yang kumiliki pasti 'kan hancur
Dengan api dia 'kan padam, dan dengan angin dia tak berjalan
Siapa yang bilang bahwa hanya manis di dalam hidup
Maka dia harus alami satu hari yang amat pahit


:: semoga Allah senantiasa mendekatkan diriku pada kesabaran yang tak ada habisnya ::

30 komen:

Newsoul 6:54 PM, December 27, 2009  

Amin. Semoga Allah senantiasa mendekatkan diri kita pada kesabaran yang tiada habisnya. Syair yang indah ducky.

udienroy 7:16 PM, December 27, 2009  

Hmmm kita ini inzan lemah tiada daya dan upaya. Tanpa sang maha pencipta tak ada lagi tempat meminta dan berlindung. bila kita hidup selalu di rundung duka. maka kita harus tetap sabar dan senantiasa berdo'a kepada tuhan seru sekalian alam

Rindang 7:20 PM, December 27, 2009  

Salam kenal kepada tuan rumah. Meski hanya dongeng tapi bisa di ambil intinya atau dapat di pelajari. SALAM

@_T!ka 9:43 PM, December 27, 2009  

Amin. Semoga kita bisa selalu bersabar dengan cobaan yang datang dalam hidup kita ya, Mbak

alfarolamablawa 9:43 PM, December 27, 2009  

mantap...inilah salah satu harta berharga kita..sabar...
salam kenal...hehehe

Aditya's Blogsphere 11:17 PM, December 27, 2009  

ducky bisa buat sya'ir yang bagus ya......

Aku bingung meski kutak ragu ar-Rahman membantuku
Dan sedih mengepungku, dari mana aku tak tahu
Ku'kan terus sabar sampai habis kesabaranku
Ku'kan sabar sampai Allah membereskan urusanku

kalimat di paragraf tersebut luar biasa lho efeknya bagi orang yang butuh ketegaran....thanks ya.....

KUNCI 11:33 PM, December 27, 2009  

syairnya bgus..
slam knal ya..

Srex 6:10 AM, December 28, 2009  

Orang sabar dan tawakal....kekasih Allah.
Duck....mengalahkan nafsu amarah, rasa putus asa dan menjadikannya kesabaran, perlu keteguhan hati yg kuat...moga2 posting ini akan membantu kita semuanya...
Sweet....

mardee 8:31 AM, December 28, 2009  

yg jelas sabar tidak akan membuat kita mati!

btw,shoutboxnya diilangin juga ya?

ducky 12:21 PM, December 28, 2009  

All: amin... Ho'oh nih lagi butuh petromaks... Soalnya lagi krisis.. Krisis hati, uang, pede, aphaaa ajhaaa...

Mardee: ia..ilang shoutmixnya.. jarang yg isi haha..

Annie 3:35 PM, December 28, 2009  

Salam kenal kembali
Terima kasih sudah mampir dan komentar ya.
Semoga kita dapat mencapai tingkat kesabaran yang tinggi ya, ducky, dalam keikhlasan, tentu saja.

Seti@wan Dirgant@Ra 3:48 PM, December 28, 2009  

“Hanya orang-orang yang bersabar akan diberi pahala mereka yang tak berbatas (QS Az Zumar :10)

Seti@wan Dirgant@Ra 3:49 PM, December 28, 2009  

Sabar adalah sebuah kata yang mudah untuk diucapkan, namun sulit merealisasikannya. Betapa banyak ikhwah yang bergelimpangan, menyerah di jalan dakwah karena kurangnya rasa sabar ini. Cobaan yang mereka hadapi menjadi batu sandungan bagi mereka untuk istiqomah sampai pertolongan Allah itu datang.

dj master 5:47 PM, December 28, 2009  

benar-benar puitis dan menggugah.

Ini Langkahku 10:04 PM, December 29, 2009  

aLLahumma amiin

Bebek Pa kabar ? Long time no see ..
-------------------------------------------------
yang aku tau sabar itu tak ada batasnya .. :)

sabar dan syukur itu adaLah Iman ,, jd kaLau qt Bicara tentang sabar berarti qt bicara tentang sebagian iman ..

"Sesungguhnya orang-orang yang bersabarLah yang dicukupkan pahaLa mereka tanpa
batas" Qs.Az-Zumar :10

"Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan meLainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan meLainkan kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar" Qs.AL-FushshiLat : 35

--------------------------------------------------

FaiS 2:02 AM, December 30, 2009  

Amieenn., Ya rabbal alamin

phonank 10:32 AM, December 30, 2009  

Amin. Mudah-mudahan kita jadi manusia yang sabar dan ikhlas seutuhnya.

Syair yang indah.. uhuu..
jadi pengen buat */meremas jari tangan/* kretek..kretek...

maia 10:34 AM, December 30, 2009  

kita memang perlu sering2 di siram oleh kata2 seperti itu Duck..apapun hal yg sedang kita alami agar selalu ingat sama Sang Khalik...Nice..

dahlan 12:02 PM, December 30, 2009  

aku tertegun,
bukan aku kehilangan asa MEMANDANG....
aku terdiam,
bukan aku kehilangan suara berkata-kata
aku tertatih,
bukan aku kesakitan menapaki perjalanan,
aku ada,
menyusuri garis takdirku yg di bungkus logika dan rasa,
hamba berserah diri kepada ENGKAU PEMILIK DIRI

sob, tukeran link yaks..??....trims......

mas doyok 5:06 PM, December 30, 2009  

bagus banget mbak
menyentuh :(

hiks hiks..

aku orang yg gak sabar sama sekali

udienroy 5:38 PM, December 30, 2009  

hehe kok belum update sih padahal aku dah lama nunggu nih.

chie 6:59 PM, December 30, 2009  

syairx nyentuh...
mengingatkanku untuk senantiasa mengingatNYA..

Seno 4:46 AM, December 31, 2009  

Wah keren banget Duck, boleh request syair malam2 yang lain g?

Seti@wan Dirgant@Ra 9:34 AM, January 01, 2010  

Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dan memudahkan segala urusan kita. Tahun 2009 sudah meninggalkan kita dan tahun 2010 kita awali dengan niat dan doa serta berharap kehidupan kita kian lebih baik lagi. Amin...

komuter 1:52 PM, January 01, 2010  

dongeng berawal dari kisah nyata.....

h-run 2:42 PM, January 01, 2010  

keren syairnya... bisa dijadiin nyanyi

Berry Devanda 8:49 PM, January 01, 2010  

menjadi orang yang sabar itu tidak gampang...
tapi setidaknya selalu berusaha kearah sana...
nice post mas...
salam...

~Srex~ 4:54 PM, January 02, 2010  

Berkunjung...kangen...
Selamat tahun baru 2010 ya duck...

ducky 2:27 AM, January 03, 2010  

salam kangen om dokter srex.. hehe baru..tapi tetep aja ngantuk nih aku...

ducky 11:45 PM, January 04, 2010  

bang Iwan bener... banyak orang yang hanya pandai menulis SABAR, 'ia aku sabar', 'sabar aja','sabar koookk', tapi cuma di bibir ajha, gampang koar2 tapi dirinya sendiri gag sabar...hahaha *gubraaakk ke laut ajah dah*

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*