*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvShare] bang..sat... itu berkedok ustadz

wah kasar banget bahasanya. sebenernya ogah pake bahasa kasar gituh... tapi mo gimana lagi, ini waspada buat temen-temen sejakarta.. atau seindonesia raya.. atau seluruh dunia.. waa lebay mode ON. warning ... warning... kalo temen-temen pulang kantor malam hari, terutama, wanita, berhati-hatilah. kejadian ini baru aja terjadi beberapa jam yang lalu. yaahh dialah my sista... masya Allah... masya Allah...

telpon berdering dr nomer gag dikenal. saya angkat, ia.. kataku ragu, dr seberang sana terdengar suara yg kuhapal mati, nangis terisak-isak. 'Ya Allah, apalagi ini, pasti kemalingan...' sahutku dalam hati. "na... na... zzzddi", opo to ini pikirku... mesti panik nih. 'woy, gag ngerti bicaramu gag jelas coba tarik napas, tenang dulu, ada apaa?' setengah keras suaraku. "astagfirullah... astagfirullah.. na na.. tolong telp syariah mandiri a.n ku blokir" dst... saya udah mulai paham. saya telponlah, si mas bilang gag bisa, harus orangnya langsung, yaa ampun mas, saya ini sodara kandungnya... ayo cek aja smua saya bisa jawab. Alhamdulillah bisa, trus saya tanya, berapa mas saldonya? 'mmm.... udah gag ada mba...' "astagfirullah... ya sama aja ya mas mo diblokir mo gag, udah telat, kira-kira terakhir jam berapa. jam 9 kurang??" (karena saya telpon persis jam 21) "ia mba jam segitu..." oke terimakasih, Assalamualaikum....


saya telpon lagi ke nomor tadi, dia di sana termangu ketika kubilang 'sabar ya, saldonya habis...' kata sabar mudah banget kita ucapin, kalo kita yg ngalamin tentu sulit. saya sudah pernah kecopetan waktu di kampung rambutan, huh.. pedihnya, waktu itu perjalanan ke bandung. sejak itu benci banget tuh ama terminal, ama bis ekonomi... eh, jadi ngelantur kan...
kamu punya uang kan buat pulang - ada 8ribu..ya udah tar cerita di rumah, mo nenangin diri dulu - ia hati2 ya.
***

lalu dia pun bercerita,
pulang kantor, itu sepi, jam 20an. sekitar karet - sudirman. lagi nunggu bis pulang. (itu akhirnya saya sadar kenapa selama ini klo lembur dan pulang malam saya selalu dikasi ongkos taxi - pen). ada bapak2 sekitar umur 40an menyapa menanyakan alamat kantor pada seorang pria muda. si pria muda langsung nunjuk aku, 'mba ini kali tau'. ga tau jawabku, tadinya masih pake earphone, tp akhirnya dicopot sebelah. tau-tau, pertanyaan beralih ke masalah agama. mulai dari tanya nama, agama. bahkan Allah pun di bawa-bawa. semua pernyataannya benar. dia berdakwah ini itu. bahkan bercerita ttg mati kita gag bawa apa-apa. harus sedekah. tak sadar bahkan pin dan nama bank pun tercatat. (TERCATAT! si bang-sat muda itu bawa kertas dan pulpen) sedang aku gag bawa kertas secuil pun. kupikir tadinya dia bukan temannya ternyata mereka bersekongkol. 

aku menyadari ini adalah sesuatu yg aneh. aku dikasinya jarum. laki-laki ini ada yg salah tapi aku gag bisa berpaling. gag bisa nolak. mataku melihat matanya... dan kuserahkan smua tas dan isinya, katanya untuk dititipkan. lalu aku sendiri meninggalkan mereka naek kopaja ke arah tanah abang yg luar biasa sepinya. dan sempat diganggu preman. dan begitu turun... aku gag ngerti. smua BLANK... lalu ada seorang bapak yg baik menawariku karena dilihatnya aku sendiri di tempat seperti itu diantarkannya dekat perapatan lampu merah ke arah sarinah. dari situ jalan kakilah aku ke plaza EX (jauhnya), dengan niat ambil tas tadi. 
kesadaranku sudah setengah pulih. sampainya di sana... stress melanda. untunglah ada pak satpam. kupinjam hapenya, semula dia menolak, dia pikir aku tukang tipu. Alhamdulillah kepala satpam akhirnya meminjamkan. dan satu-satunya nomor yg kuhapal adalah nomormu... itupun dalam keadaan limbung. 
si satpam bilang aku kena gendam, kena sirep. Astagfirullah... ini teguran... gag bisa apa-apalagi, cuma nangis aja. dan menonjok besi yg tidak terasa sakit lagi, mendengar saldo udah nol...
si satpam bilang lagi, Alhamdulillah mba di buang ke tanah abang, kemaren yg di tanah abang dibuang ke depok. lebih jauh lagi.
aku bisa cerita dan mengingat semuanya ketika satpam itu berkata: mba ini kena gendam dan disitulah aku nangis sejadi-jadinya.  
***

yah, dalam keadaan apapun, meskipun kita sering nonton TV, tau ada hal-hal itu, begitu kena gag bisa berpaling. ya cuma Allah , cuma Allah yg menolong kita. cuma DIA satu-satunya penolong. Hasbunallah ni'mal maula wani'man nasiir... cuma iman. pikiran gag boleh kosong. padahal saat kejadian itu saya sms dia, minta tolong beli makan kalo pulang, persis kejadian itu dia bilang, persis tuh pas mo buka sms, bang-sat itu bilang, jangan dibuka dulu ntar batal... apaan yg batal.. ilmu lo tuh yg batal.. dudul! huh saya jadi sewot. lalu adik saya bilang, ya udah biarlah harta saya dibersihkan... mungkin ini tegoran juga, cuma pengen tau dia ngambil di mana ya, cctvnya kan bisa diliat. waah kalo antara plaza ex, sarinah, bii di thamrin itu banyak atm mandiri... cuma mo nebar fotonya, supaya waspada aja sih - katanya. biarlah cukup dia terakhir aja.


gag usah berandai-andai lagi. harta bisa dicari, tapi nyawa? cuma satu. udahlah mau gimana lagi. lapor polisi aja, di koja, besok buat ganti semua surat-surat yg hilang. kita juga musti ganti kunci gembok rumah. karena ada kunci serepnya dalam tas. secara tuh ada KTPnya dia bisa nyari kan? kalo pagi rumah ini kosong. yah waspada itu perlu kan, seperti Rasulullah bilang. memang ada Allah yang menjaga, tapi kita juga musti waspada. ya uwis tidur sono... karcis damri tadi buat kita pulang ntar Idul Adha gag usah diganti... pulang juga wis dibayarin.


lagi...korbannya wanita, selalu wanita. kenapa sih kita selalu dijajah... bang-sat itu bener-bener keterlaluan!


jadiii sodare-sodare... waspadalah. kejahatan bukan karena ada niat aja tapi juga kesempatan. selalu isi pikiran kita dengan iman dan iman.. semoga Allah selalu menolong kita dimanapun kita berada... Amin.


nah mirip kan, makanya buat para call center, percaya deh saya gag bakal boong dan bisa ngasih data dia!!!

28 komen:

~Srex~ 8:00 AM, November 22, 2009  

Wuihh...ngeri ya ...
Kejadian begini sering terjadi juga di RS. Tipikal korban selalu awanita, sendirian, kesan melamun/capek/bingung. Pelakunya laki2, bergaya santun, banyak omong, selalu didahului dg minta tolong.
Memang banyak laki? Bang(sat) tukang gendam/hipnotis berkeliaran. Paling aman memang menyingkir jauh kalau ada orang gak dikenal mengajak bicara/minta tolong...
Dibilang sombong..biarin..demi keamanan diri sendiri lah...
Ps: di photo itu, kamu yg mana duck..? Mirip banget.,hehehe

ducky 1:26 PM, November 22, 2009  

giginya mirip ya Ndan wkwkwk...

ducky 1:30 PM, November 22, 2009  

Bener Mr.Srex dia dalam keadaan capek, sendiri.
Menghindar dr orang bertanya pd kita, saya setuju bgt dan sy terapin selalu. saya pernah tuh sampe dibilang jutek, judes, karena selalu menghindar klo ada orang tidak dikenal yg bertanya... ah cuek beibeh ah...

Financial Adviser 4:15 PM, November 22, 2009  

wah ngeri banget kalo kayak gitu
kena hipnotis...
wah turut prihatin ama sodara mba
uhh...jadi sebel ama tuh orang
balik santet aja mbak

berita unik 4:17 PM, November 22, 2009  

mbak kembar yah...?
susah juga kalo kayak gitu...
laen kale bawa kendaraan sendiri aja mba
wah, ntu orang si pelaku moga2 kena azab ga bisa BAB seumur idup

Berry Devanda 10:01 PM, November 22, 2009  

zaman sekarang emang susah percaya ama orang lain...
waspadalah...waspadalah...

umi rina 11:03 AM, November 23, 2009  

Inna lillahi wa inna ilaihi roo ji'un... Ikut prihatin ya Dee, semoga Allah memberi gantinya dengan yang lebih baik dan barokah...amiiin...

Tetap semangat ya Dee dan salam untuk your sister...:)

javanese 11:36 AM, November 23, 2009  

Inna lillahi wa inna ilaihi roo ji'un,
itulah sebabnya, saya tidak pernah bawa uang banyak dan isi ATM paling-paling cuma 1 jeti, biar kalau terkena tidak terlalu nyesekkkk.
sudah pernah kena sih, uang ditukar batu

komuter 11:37 AM, November 23, 2009  

kenapa mesti wanita......??

Rin 12:22 PM, November 23, 2009  

Innalillahi...
Iya, mb.. Mesti perkuat diri dgn dzikir ne, biar ga gampang kena hipnotis yg begitu2, duh, jadi inget, saia juga sering pulang sendiri n malem2 lagi...naudzubiLLah... hasbiyaLLah wa ni'mal wakiL..

Newsoul 9:20 AM, November 24, 2009  

Ya, modus penipuan seperti itu marak dimana-mana, kita semua musti waspada. He, jadi musibah itu menimpa siapa ducky, kamukah yang mengalami....? Kok saya jadi binun. Apa saya yang lagi dudulz, apa karena nulisnya lagi panik..... Ah, yakin saya yang lagi dudulz.

phonank 10:36 AM, November 24, 2009  

aduuh.....

bagaikan wajah asih tak memelas..

kedok,,
hehehe...

manis.asam.asin 12:35 PM, November 24, 2009  

emang susa membedakan mana org bae mana org bejad..
hehe..

citniz 12:39 PM, November 24, 2009  

mkch..
itu cm kt2 hati aj qo.
thnk'z dah ngunjungi+coment blog w.nti kunjungi gy yua..
Lam kenaL..

JR 3:37 AM, November 25, 2009  

wakh...kudu ati ati nih....banyak banget yang seperti itu di aku juga....

wië 6:03 AM, November 25, 2009  

test test numpang Lewad ^^ :D

wië 6:09 AM, November 25, 2009  

AssaLamuaLaikum wr wb

weee cantik² ya copetnya .. ahakz ahakz :p

============================================
Inna LiLLahi wa inna iLaihi Raaji'uun
sabar ya wad saudarimu ..

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar." Qs:2:155

"Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik[1345] maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim." Qs:42:40

[1345]. Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.

============================================

Hmm jadi intinya hati² Lah pada dua orang yang potonya terpampang diatas itu .. wkwkwk :p
kaburrrrrrr**
**sambiL berLari kencang ,, takud dikira copet :D

JoOZ 7:37 AM, November 25, 2009  

Inna Lillahi wa inna ilaihi raaji'uun....
musibah memang gag bisa ditebak ya....
ada-ada aja cara orang sekarang cari duit...
kasian....
Smoga tabah aja yang kehilangan...

Penikmat Buku 10:12 PM, November 25, 2009  

innalillahi...memang satu2nya nasehat ya sabar walaupun basi...semoga mendapat ganti yang lebih baik ^^

mas doyok 11:07 PM, November 25, 2009  

weks
mana yang asli mbak wks?

Seti@wan Dirgant@Ra 9:39 AM, November 26, 2009  

Met pagi Duck...
Sory baru sempat jalan dan mampir..

btw,... yang itu kembaran kamu yah?

AD1N 12:01 PM, November 26, 2009  

wah... mudah2an di beri Rejeki yang lebih dari yang ilang...

secangkir teh dan sekerat roti 4:17 PM, November 26, 2009  

saya mau bacok itu orang, pake2 nyamar ustad segala

maia 8:59 PM, November 29, 2009  

turut prihatin ya...susyeh jg sih klo yg nm'y udah musibah mah...ambil hikmah'y aj deh...y mmng k'bykan wanita yg kena hipnotis..konon sih dr psikologis'y...eh..tukeran link yuk mba e...

~Srex~ 12:00 PM, November 30, 2009  

Berkunjung...
ke blog yg menghipnotisku....

ducky 10:36 PM, November 30, 2009  

wieeee awaasss yaaahhh saya jitak kalo ketemu... :p

hahaha Mr. Srex... saya baru sempet ngapdet deeeh

to all: makasih doa dan semangatnya, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan kalian semua...

kawanlama95 2:19 PM, December 11, 2009  

turut prihatin atas kejadian ini.
semoga diganti yang lebih baik dari sekarang
semoga semakin berhati-hati. deen kalo pulang harus ada yang nganterin deen. siapa kek. ya kakek kakek itu aja

Job Review 7:34 PM, December 15, 2009  

wakh serem nih

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*