*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvIseng] Itulah Kenapa Saya Gag Suka...

sepertinya kalimat 'sesuatu yang dihindari terus menerus akhirnya malah ngikut...' >>> halah opo to iki maksute... ha.. baru pulang dari Solo sok bisa njawaniii....  yaaa jujur aja saya ga suka akuntansi, ga suka dengan laporan keuangan, ga suka dengan angka-angka njelimet, ga suka dengan statistika, ga suka dengan integral, turunan dan bangsanya sadayanalah pokona... pusing, ribet, muterrr mata kalo liatnya. sampe pernah mau muntah liatnya. tetapiii kalo angka dalam amplop saya sih gag pernah nolak kok.
melewati hari >>> sok puitissss huh..! demi hari akhirnya terjebaklah saya dipekerjaan ini. semakin kuat saya tolak, semakin ia mendekat...hah sutralah...

mula-mula cuma pendamping, peneliti angka-angka, koreksi sedikit aja, membacakan, menuliskan akhirnya lama-lama... waaa aset nih, aset bangsa dan negara, negara ini butuh orang-orang seperti anda <<< ah kalo inget ini, ngebanyol banget sih rekanku ituuu...bilang aja dengan kalimat simpel "pak saya butuh si bebek buat gantiin saya kalo saya ga bisa hadir..." beress kan. dan saya cuma bisa nyengir dengan hati...waduuhhh jauuhkan angka itu dari saya, nolnya banyak banget sih...

pertama, waktu amatiran saya selalu bertanya, ribuan nolnya 3 ya, kalo 6 berapa, ini maksutnya apa dalam ribuan rupiah. rekanku cuma bilang, ya ampuun, kalo ngitung itu tanya mulu, kalo uang pasti ga pernah salah kan... (untung dia gag bilang: copot tuh almamater kamu, malu2in) ya iyalah mas, kalo uang beneran kali saya ga salah, lha ini cuma nulis angka-angka dalam excel. weks... kedua, gara-gara masukin angka salah tiba-tiba laporan jadi membengkak... ternyata masukin nolnya kebanyakan <<< yah masih amatiran dong.. ga bisa bedain juta dan ribu... ketiga, ketika tidak ada yg bisa dimintai pertolongan dan saya adalah makhluk terakhir yang bisa pulang malam,,, maka dimulailah malam-malam lembur itu. tenanggg cuma tiap akhir bulan, awal tahun dan akhir tahun aja kooo. keempat, setelah pernah melakukan kesalahan dan berkata: maafkan saya beh - berkalikali, babeh maafin. thanks beh, telah memberi saya kepercayaan. karena saya tau, sulit mendapatkan kepercayaan seseorang setelah ia melakukan kesalahan yang sama. kecuali kesalahan itu bernama SELINGKUH... bunuh aja tuh orang (kalo perlu... :)

tapii setelahnya, tingkat pekerjaan makin tinggi nih. ketauan suka makan gaji buta. suatu ketika, bek nih laporan keuangan pemakaian dana bantuan, coba dicek. haikkks,,, kuitansi, faktur, cashflow, apaan tuuh... meneketehe. perbendaharaan kata baru lagi. Subhanallah... saya belajar sesuatu yang paling tidak saya sukai, bukan background saya dan saya dipandang mampu untuk itu. tanggungjawab yang besar. ya iyalah, kalo salah analisa tentu akan ditanya: siapa yang dulu meriksa ini, ga bener nih periksanya... berlebayan tidak ya... whateverrr... jujur saya belum mencintai tuh angka tetapi sekali lagi angka dalam amplop boleh lah.. hehe (gaji lhoo).


apa alasannya gag suka ya... hmm.... saya lebih suka teknik, lapangan dan sesuatu yang bersinggungan dengan alam.. bukan alam penyanyi dangdud.. pliiiiss. saya juga kurang suka seni. apalagi seni rupa, seni tari, seni musik >>> itulah kenapa nilai saya di bidang ini anjlok semua. karena saya juga gag suka dengan angka, itulah kenapa saya gag milih kuliah di ekonomi, akuntansi... tapi lebih memilih teknik... ya walopun nilainya juga pas-pas-an. he...

30 komen:

deena 10:43 PM, October 30, 2009  

perasaanku kok, nulis ini kayak orang teriak-teriak ga jelas. sebenernya ini unek eneg, apa marah, apa apa sih... bingun sendiri...

Wisata Riau 11:04 PM, October 30, 2009  

sabar duck .... ntar juga berlalu seirung waktu berjalan.. hehhe..

deena 11:32 PM, October 30, 2009  

Wisata Riau: klo pekerjaan saya terima kok, senang bisa membantu pimpinan, rekan, tapi kalo selingkuh saya ga terima hahaha

IHSAN 6:09 AM, October 31, 2009  

wah itu berarti postensi terpendam

tapi kok ga' suka sama yang itung2an sih?

BTW saya juga sering jadi bendahara padahala saya bukan orang akuntan ato bendaharawan tapi knp orang memilih saya ya? he he he aneh ya?

dunia yang aneh? orang lain yang aneh? atau kita yang aneh?

ellysuryani 6:42 AM, October 31, 2009  

Hehehe, gak apa-apa ducky, sekali-sekali begini. Tetap segar kok dibaca.

Sinta Nisfuanna 7:03 AM, October 31, 2009  

hmmm...bukannya teknik juga berhubungan ma angka ya? malah makin ruwet apalagi kalo udah nyambung ma rumus2 mengerikan...bikin kepala pengen dijedotin mulu *pengalaman pribadi* :P

~Srex~ 7:59 AM, October 31, 2009  

Kuliah teknik ato akuntansi juga ketemu ama angka2...nggak kuliah jg ketemu angka (duit) nah...ini yg bisa bikin hidup lebih hidup atau hidup seperti mati...hehehe...
Tancap aja terus duck....

zujoe 8:10 AM, October 31, 2009  

apa sih ini ribut ribut??? masih pagi juga... ngebangunin orang tidur aja >,<

umi rina 10:24 AM, October 31, 2009  

Dari gaya tulisannya emang jelas banget kalo Deena lagi suntuk bin jenuh...:)

Terkadang memang yang tidak menyenangkan itu harus mampir di dalam hidup kita. Yang penting tetap semangat Ya Dee...!!!

melandri 10:39 AM, October 31, 2009  

makanya...blognya di monetize aja,,biar bs curhat sambil nge blog dpt dollar pula,,,hhehhee
ga ush denger kata " laporan kamu salah bebek......saya potong kmu nanti saya jadiin kamu bebek pangggang"...gitu saran dr melandri

ALPICOLA 10:40 AM, October 31, 2009  

gawe ga sesuai ama background itu biasa,,saya jg kerjaannya jd tukang ngetik,,sementara background lain bgt,,,hhehee,,jalanin aja kali bek,,

fesoogle 10:42 AM, October 31, 2009  

itulah tandanya Tuhan menciptakan manusia berpasang2an,,,yg tehnik suruh jd tukang ngitung duit,,,,yg akuntan suruh jd arsitek,,hehhee
ga nyambung

Bebeks 10:39 PM, October 31, 2009  

Tumbeeen zujoe protes n ga nyepammm...lagi jadi kucing manis apa masih ngantukh?
Wah,teh Sinta, teknik apa dulu tuh, saya teknik kelautan ga melulu angka, tapiii praktikum ke laut terus, jalan terus, apa ga asik tuh..kangeeen ama tmn kuli..on nov 7th yaa meritnya jacky, c u there, gan..gin..

Unknown 2:28 AM, November 01, 2009  

wah multi talent dnk, coz bisa hidup di dua alam ...hahaha
btw tak kenal maka tak sayang atau terpaksa jadinya terbiasa ya? alnya diriku juga dari elektro terjerumus ke infomatika tapi kadang juga berenang-renang di keuangan...kwekwekwek -:D

mas doyok 6:26 AM, November 01, 2009  

saa sukanya pelajaran IB
ilmu blogging mbak
wkwkwkwk

Rezky Pratama 9:27 AM, November 01, 2009  

cuit2,,,,mampir,,,,

Zhys 6:02 PM, November 01, 2009  

mampir sob,,
mampir blek y???

secangkir teh dan sekerat roti 8:09 PM, November 01, 2009  

bunuh si tukang selingkuh...


arghhh!!!!!!!!
*ikut nyumbang ngamuk

Phonank 2:45 AM, November 02, 2009  

umm...
tp di teknik kan pasti harus menguasai angka2...
gak kalah banyak sama di ekonomi lho..

yah setiap pribadi beda2...

waduh.. lagi bikin posting ini kayaknya suasanan hati lagi menggebu-gebu nih..??
hehehehe

ammadis 7:28 AM, November 02, 2009  

Wah, kayaknya ducky nih org nya serius kali yaaa...

Yaah mudahan cepaet selesai tu kerjaan yaa...

FATAMORGANA 1:24 PM, November 02, 2009  

Sadis amat Duck...;
kalau SELINGKUH,...bunuh aja tuh orang (kalo perlu... :)

FATAMORGANA 1:35 PM, November 02, 2009  

Rupanya dapet job baru dari babeh yah?
moga bisa dilaksanakan dengan baik.
sukses selalu...

berita unik 1:44 PM, November 02, 2009  

wakakaka...sama gan
Qu juga benci akuntansi

Financial Adviser 1:44 PM, November 02, 2009  

kalo saya yang penting lebih banyak untung daripada rugi ^0^

Anonymous 9:43 PM, November 03, 2009  

hehe..bersyukur, kepercayaan datang menghampiri. Jangan disia - siakan. salam kenal balik ya..

Seno 8:05 AM, November 05, 2009  

Makasih infonya Duck, tapi umur g memenuhi syarat he..he.. dah lwt setahun. tar klo ada kabarin lg ya he..he.. thanks for all.

Awal Sholeh 2:32 AM, November 06, 2009  

udah lm tak berkunjung pa kbr?

bebekss 10:34 PM, November 06, 2009  

saya ga pernah serius, ammadis, saya juga ga sadis kok bang iwan...saya cuma seseorang yang pasrah pada waktu... toh udah diatur kan..

umi rinakokkk tauu ajaaa hehe.. miss u mi...ga tau deh, lagi sensi abiss...sebeelll aja...

Awal Sholeh: awal, khaifa haluk? saya Alhamdulillah bi khoir... :)

kang Seno: sami-sami,kang, semoga segera dapett kangg...

Ihsan: emang kita yg aneh ya... emang dunia ini penuh orang aneh kok.. tanpa kita kan dunia sepi ;p

mas doyok: semoga pahalamu ngalir terus, dah berbagi sesama blogger...

thanks ya komennya..seru-seru...!

kawanlama95 11:11 PM, November 10, 2009  

aku suka akuntansi tapi akuntasi SMA karena gampil tapi pas kuliah kok akuntansinya susah ya. heran. tapi kalo sedang niat belajar gampang juga kok. sama seni rupa ga suka, seni musik juga kok sama seeh.Tapi kalo sejarah, bahasa indonesi, olah raga , tata negara, agama geografi , loh kok malah nulis pelajaran . semua juga suka . kecuali Integral tuh alias matematika. wah ini sama juga ga suka. jangan2 jangan neeh

met malam

Kompas Muda 1:48 PM, January 23, 2010  

sabar..sabar....

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*

Cartoons Myspace Comments