*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvShare] urusan ini dan itu 1

21 Ramadhan 1430 H. saya diharuskan menyediakan beberapa surat untuk kepegawaian. kiranya Rabb memudahkan untuk urusan pekerjaan yang akhirnya menjadi terminal saya. bahagia? tentu sangat amat. bersyukur dong? yup sudah pasti!
surat yang diurus diantaranya menyediakan SKKB (surat keterangan kelakuan baik) / SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) dan surat keterangan bebas narkoba. 2 surat inilah yang menyita waktu dan saya hanya diberi waktu 3 hari kerja saja ditambah surat lainnya. saya pun diijinkan pulang cepat. padahal baru sampai kantor.. Alhamdulillah pulang lagi.. :)


untuk mengurus SKCK yang harus dilakukan adalah, menyediakan fotocopy KTP dan KK lalu dibawa ke pengurus RT untuk meminta surat pengantar ke Kelurahan. sebelumnya saya sudah pernah mengurus SKCK ini, tapi karena sudah raib dan pastinya kadaluarsa jadi harus melakukan ulang. tidak seperti polres lainnya yang memberi kartu sidik jari, kalo di polres jakarta utara tidak, jadi semua benar-benar proses ulang dari awal. tapi kalo tidak kadaluarsa/hanya memperpanjang SKCK tersebut kita hanya memberi foto 4x6 berwarna 1 lembar dan fotocopy KTP 1 lembar serahkan ke loket dan besok sudah bisa diambil.

nah lanjut tadi, setelah dari RT kita ke pengurus RW yang hanya buka di malam hari untuk minta ttd pengurus dan cap RW. harusnya malam senin sudah jadi, tapi pengurus RTnya pulang malam jadi saya ambil surat pengantar tersebut senin pagi. tentu saja RW tutup, bahkan mungkin sudah tidak buka lagi karena pengurusnya akan i'tikaf. saya samperin ke rumahnya, wakilnya sedang keluar kota dan ketuanya sedang tidur. wassalam dah ga dapet tuh ttd. saya nekat ke kelurahan bawa surat pengantar RT itu, tentu saja ditolak. tapi dalam perjalanan saya yakin Allah akan memberi kemudahan bagi saya.. Hasbunallah ni'mal maula wa ni'man nasir. nah benar kan, kata bu sekrt. lurah (harus ngadep beliau kalo ga mau pulang lagi) "bilang aja sudah ngadep saya, buat aja..." Alhamdulillah makasih bu.. mba.. sudahhh? belom. harus ke kecamatan minta ttd camat dan cap. intinya surat pengantar ini mah dari RT sampe Camat kudu minta ttd dan cap hehe... gratis ga pake bayar.

dengan bekal surat itu saya ke polres jakarta utara. siapin foto 4x6 berwarna 3 lembar dan 1 fotocopy KK. yaaahh kagak bawa fc KK, ya uwis nelp adik minta bawain. lalu ambil form di loket, isi semua datanya, serahkan ke bagian sidik jari plus 1 pas foto. isi form lagi lalu buat sidik jari. setelah itu bawa form2 tersebut ke bagian penyidik, untuk merumuskan sidik jari kita. sebentar sambil ngopi.. ngobrol ama petugas. hasil rumus bawa lagi ke loket serahkan form dan 2 pas foto. tinggalkan dan besok diambil kembali.

selasa, esoknya, ambil dan segera fotocopy buat dilegalisir. bulak-balik, naik turun...tidak mengapa karena itu yang harus dijalani *padahal tadinya niat banget jadi pengusaha ajha :)*. hmm..supaya semua mudah, sering-seringlah bertanya kepada petugas, dimana mau fotocopy, dimana tempat legalisir, dimana mau menyerahkan ini itu... mereka ramah dan mau membantu kita kok. kalo jawabnya rada-rada... yaa mereka tetep petugas  harus tegas. jangan lupa bilang makasih setiap memberi dan menerima. oia... semua tetep gratis! viva polres jakut. kalo mau ngasih sih itu sukarela ajha kalii yaa....
Hasbunallah ni'mal maula wa ni'man nasir

14 komen:

mas doyok 2:50 PM, September 19, 2009  

coba dengan psot-body

Investing 3:37 PM, September 19, 2009  

Prafangga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin

Hamster Copo 8:52 PM, September 19, 2009  

waduuh ribet banget mbak prosesnya..met idul fitri 1 syawal 1430 "minal aidzin walfaidzin,,mohon maaf lahir dan batin"

jeng bebek 2:32 PM, September 20, 2009  

Prafangga: met lebaran yaa...

Hamster Copo: hehe bangeett....sama2 mohon maaf jika ada khilaf kata hams..

didok 2:51 AM, September 21, 2009  

met mudik mbak...^_^

Awal Sholeh 1:49 PM, September 21, 2009  

met hari raya din mohon maap lahir dan batin yah. maap baru mampir baru ol neh. he3.. aku dah dibalikpapan. ;) dimana sekarang kamu din?

jeng bebek 5:00 PM, September 21, 2009  

Awal Sholeh: sama2 wal.. aku di lampung wal sekarang... rameee deeeh :)

Rizal 8:22 PM, September 21, 2009  

Wah ngg kebayang ribetnya, moga kedepan sistem birokrasi kita semakin mudah ya.. Makasih udh main ke tempat ku salam kenal kembali

genial 10:58 PM, September 21, 2009  

Mohon samudera jiwa kakanda, bisa saling merdeka-memerdekakan dan dengan begitu akan lebih lapang jalan tuk memperoleh pengampunan Allah.

mohon maaf lahir dan bathin :)

Penikmat Buku 7:41 AM, September 22, 2009  

mohon maaf lahir batin yaaa ^^

PolaR 8:14 AM, September 22, 2009  

coba yah klo bikin itu bisa lewat interet, pasti g ribet2 amat.
btw minal aidin walfaidzin yahhh.. met lebarann :D

ducky 8:31 AM, September 22, 2009  

Penikmat Buku: sama-sama teh:)

Polar: haha ia juga..idenya keren!

genial 5:57 PM, September 22, 2009  

iia uda sekali lagi saiia mohon di ukakan maaf sebesar2nya tuk itu... mungkin momentnya ajja yg agag kurang tepat yg menyebabkan saiia komen tanpa mengetahui siapa pemilik blog yg kebetulan saiia singgahi...

utk itu... salam kenal iia :( maaf atas 'kakanda' tempo hari :( viva polres jakut...

asnan rifai 10:13 AM, September 24, 2009  

salam kenal dan met hari raya idul fitri 1430H

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*