*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvShare] You Are My Angel


berapa malaikat yang kau temui hari ini, d...!

itu isi email hari ini yg saya dapat dari kk, sahabat, teman waktu kuliah dulu dan sampai sekarang masih eksis menemani... thanks, sista...
Ya berapa malaikat yang sudah kau temui hari ini?
Atau hari kemarin?
Di dalam perjalananmu menuju tempat kerja?
Atau dalam perjalananmu menuju ke rumah kembali?
Berapa?

Bahkan itu di rumahmu sendiri.
Berapa malaikat yang kau temui?

 Tidak ada?
Tidak mungkin! Siapa bilang?

Mari kita ingat-ingat lagi...

Mungkin dia yang membuatmu marah-marah karena membuatmu terbangun di tengah malam buta. Membuatmu terjaga dengan tangisan. Dan kau hanya berkata dengan bersungut-sungut, "Anak siapa sih? Rese amat malem-malem nangis. Berisik!" Padahal mungkin ia membangunkanmu untuk sesuatu hal bermanfaat yang bisa kau lakukan di tengah malam itu.

Mungkin dia yang membuatmu sewot, ketika kau bertabrakan badan di jalan sehingga membuatmu terjatuh. Dan kau menjadi sedikit sakit dan malu. Dan kau membentaknya dengan ucapan, "Pake mata dong kalo jalan!" Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berlatih bersabar dan malahan justru jika ia tidak menabrakmu kau akan sedetik lebih cepat dan mungkin ceritanya akan berbeda. Tertabrak mobil barangkali.

Mungkin dia yang membuatmu berpikir buruk, sebab setiap hari ia selalu menengadahkan tangan padamu dengan pakaian compang-camping dan baju dekilnya. Sehingga membuat ini terbersit di pikiranmu, "Males amat sih ini orang. Badan masih seger gitu loh?" Padahal mungkin ia mengajakmu untuk berpikir positif dan lebih bermurah rejeki, setidaknya bermurah senyum.

Ya. Cobalah ingat-ingat lagi. Berapa kali dalam sehari kau membentak, menghardik, membenci, berprasangka, mencibir, memaki orang lain?

Berapa kali?

Sebab mungkin sebanyak itu pulalah kau berlaku tidak sepantasnya pada malaikat.



Senyumlah setiap hari pada siapapun yang kau jumpai. Berpikirlah positif pada setiap orang yang kau temui. Perlakukanlah orang lain dengan cara yang sama seperti kau mengharapkan orang lain memperlakukanmu. Allah selalu "bekerja" dengan cara yang misterius. Maka, selalu lah peka dalam menyikapi semua ini.

copas from email

22 komen:

zujoe 11:56 AM, June 18, 2009  

aku ke sini ngasih senyum buat bebek di sini ahh... sambil membayangkan bebek goreng tepung hihihi... enak nggak ya?

umi rina 12:00 PM, June 18, 2009  

semoga kita termasuk orang-orang yang selalu bisa melihat sisi positif dari apapun yang menimpa kita...amiiin...

Thanks BCL for reminding this...*mmmoaaah*

DUNIA POLAR 12:38 PM, June 18, 2009  

jangan terlalu sering senyum, kan aneh nggak ada apa2 tp senyum terus terusan :p

Awal Sholeh 10:20 AM, June 19, 2009  

Mungkin dia yang membuatmu berpikir buruk, sebab setiap hari ia selalu menengadahkan tangan padamu dengan pakaian compang-camping dan baju dekilnya. Sehingga membuat ini terbersit di pikiranmu, "Males amat sih ini orang.

angelnya kudu minta dimandiin biar wangi dan bisa terbang din. he3... apa coba awal neh.

kawanlama95 6:32 AM, June 22, 2009  

ya memang harus postif ya , dan semuannya pasti ada hikmahnya

Seti@wan Dirgant@Ra 2:44 PM, October 22, 2009  

makasih udah mengingatkan aku duck...

ducky 8:10 PM, May 02, 2010  

Ya Rabb, jadikanlah hati kami selalu tersenyum atas setiap kejadian...

Sudino Dinoe 10:46 PM, May 02, 2010  

Setuju mas..tersenyum, berpikir positif..langkah menuju kepuasan hati

Ratasoe 3:43 AM, May 03, 2010  

Ane suka dgn kalimat yg trakhir..;-)

Ratasoe 3:44 AM, May 03, 2010  

Ane suka dgn kalimat yg terakhir..;-)

~Srex~ 4:41 PM, May 04, 2010  

Wuiihhh...ngeri juga...jadi inget betapa aku kurang ajarnya ke malaikat2 setiap harinya yaa...hmmmm...apalagi kalo lagi mikirin sweetduck...makin banyak malaikat yg kubuat panas-dingin berkeringat...hahahaha....

Ratasoe 5:02 PM, May 04, 2010  

Berpikir positf awal dr sglanya..artikel menarik sob..;-)

bintang 10:07 PM, May 04, 2010  

thanks mbak ducky
atas nasehatnya
kalo saya sih tiap hari ketemu malaikat mbak
ibu saya
she is my angel

udienroy 3:08 PM, May 06, 2010  

Mungkin itu yang di maksud ada hikmah dari apa yang telah terjadi, hmmm gak nyambung ya? :D

udienroy 12:30 AM, May 07, 2010  

kunjungan di malam hari, ya sudah selamat malam aja ya :D

iLLa 2:23 PM, May 07, 2010  

waa.. suka skali sama quote terakhirnya.
itu yg selalu sy pegang ketika berinteraksi dengan orang lain, agar memperlakukan mereka seperti kita ingin diperlakukan bagaimana oleh mereka. makasih sudah mengingatkan lagi ^^v

aisyah muna 2:28 PM, May 07, 2010  

T_T..hiks..iya ya..kok ga kepikiran sih..
mungkin saja..

deadyrizky 10:30 PM, May 08, 2010  

selalu melihat dari sisi positif kan?
yep, that's the point!

~Srex~ 11:27 PM, May 08, 2010  

berkunjung di malam minggu...dengan membawa seikat bunga anggrek dan secangkir kopi....hehe

mbah jiwo 11:13 AM, May 09, 2010  

saya suka emoticon bebeknya di atas, sumbernya mana ya? boleh tau??

Tour, Food, and Health 5:07 PM, May 09, 2010  

nice posting..

wie 8:16 AM, May 11, 2010  

Uda Lama ga Mampirrr ke bLogmu .. heuheuheu ..

semakin kerenn ajah isi"nya ...

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*