*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvIslam] Doa Untuk Sahabatku

Seringkali kita dimintai doa oleh sahabat-sahabat kita. Ada yang berharap agar lulus dari ujian, ingin segera mendapatkan jodoh, dapat membina keluarga sakinah, memperoleh pekerjaan, diberi kesembuhan, atau yang lainnya.

Kadang doa itu kita panjatkan dan banyak di antaranya malas atau lupa kita melafazkannya. Kita hanya berujar kepada mereka, “Saya hanya bisa mendoakan kamu.” Tetapi kita tidak benar-benar mendoakannya. Kita hanya bisa menyenangkan hatinya dengan kata-kata yang singkat itu.

Tidakkah kita sadari bahwa, orang-orang yang membutuhkan doa dari kita pasti sangat ingin mendapatkan apa yang diinginkannya itu? Namun seringkali kita tidak menindaklanjuti permintaan itu dengan tengadah tangan menghadap Allah. Ketika akhirnya sahabat kita gagal mendapatkan apa yang diinginkannya, kita hanya bisa mengatakan, “Sabar ya, Insya Allah semua ini ada hikmahnya.” Kita mengatakan itu seolah-olah kita telah membantunya secara maksimal.


Sahabatku, sesungguhnya dengan cara seperti itu kita belum termasuk orang-orang yang membahagiakan sahabat kita. Atau mungkin kita termasuk orang-orang yang iri dan dengki ketika melihat sahabat kita bahagia dan berhasil?
 

Duhai, betapa celakanya kita disebabkan oleh kedustaan kita. Mulut kita mengatakan, “Saya akan mendoakanmu.” Namun ucapan itu tidak pernah terealisasi nyata. Bukankah hal itu tidak ada bedanya dengan mulut-mulut para pendusta?

Sahabatku, para ulama salaf mendoakan sahabat-sahabatnya sekalipun tidak diminta. Mereka menyebut satu persatu nama sahabatnya dalam doa-doa panjang mereka. Mereka ingin melihat kebahagiaan sahabatnya di dunia maupun akhirat. Mereka ingin sama-sama masuk surga. Jika mereka melihat sahabatnya bahagia, mereka turut bahagia tanpa ada iri dan dengki di dalamnya. Jika melihat sahabatnya sedih, mereka segera membahagiakannya dan mendoakannya dikeheningan malam dengan linangan airmata, agar Allah memberinya kesabaran dan meringankan beban penderitaannya.

Ketika Allah menurunkan rahmat untuk sahabatnya itu, ia sama sekali tidak mengatakan kesana kemari, “Aku yang mendoakan kamu sehingga kamu begini.” Ia hanya mengatakan, “Alhamdulillah, saya sangat senang melihat engkau kini bahagia.” Ia mengucapkannya dengan setulus hati dan merasakan betapa dekat pertolongan Allah itu.

Wahai sahabatku, sudahkah Anda membahagiakan orangtua Anda, sahabat-sahabat Anda, dan kaum muslimin yang membutuhkan pertolongan Anda, walaupun hanya dengan bait-bait doa yang khusyu dikeheningan malam?

dicopas from mail!

yang punya utang mendoakan sahabat... hayoo sekarang saatnya menunaikan janji kita kepada sahabat kita, karena janji itu utang dan utang harus segera dibayarkan... jangan lupa tengadahkan tangan kepada Allah Ta'ala setelah ini untuk membahagiakan sahabat-sahabat kita, oke?

itung-itung amalan jum'at niih

18 komen:

Newsoul 10:52 AM, May 29, 2009  

Nice posting. Saya doakan ducky sukses terus, barokah, dan hehe, enteng jodoh.

ducky luv u 10:55 AM, May 29, 2009  

amin ya Mujibassailin, ma'acih newsoul doanya...

semar 11:15 AM, May 29, 2009  

Mari kita saling mendoakan.. apa yang ingin Ducky doakan dari Semar ? :)

J O N K 1:13 PM, May 29, 2009  

wah saya jadi kesindir neh hehehe,,

duck doain saya donk, biar jadi orang cakep :D

ducky luv u 1:18 PM, May 29, 2009  

masuk sorganya Allah ta'ala tanpa kesusahan yang menyusahkan bersama orang-orang yang kucintai, semar...

waduh... permintaannya J O N K... bingun,klo merubah fisik rasanya sulit, tapi kalo hati... ntar abis solat zuhur ya saya doain biar hati kamu lurus terus....

umi rina 1:59 PM, May 29, 2009  

Semoga Allah Ta'ala selalu melimpahkan nikmat iman, sehat, aman, selamat, lancar mudah dan sukses dunia akhiratnya, bahagia lahir bathinnya buat Dina dan keluarga...amiin...*mmoaaah...* :)

ducky luv u 2:11 PM, May 29, 2009  

amiin Ya Mujibassailin, ma'acih Umi Rina doanya...

zujoe 2:36 PM, May 29, 2009  

ikut ngedoain ducky ahh... semoga panjang umur dan sehat selalu amiiinnn.....

ducky luv u 3:00 PM, May 29, 2009  

amin ya Mujibassailin, ma'acih zujoe doanya...

Awal Sholeh 11:29 PM, May 29, 2009  

sabar ya din aku cari ide buat gambar bebeknya. kan dicoba... ;P kebetulan juga lagi TA n mau ujian UTS. he3...

Awal Sholeh 11:30 PM, May 29, 2009  

doain ya din semoga yg menjadi temenmu tambah sukses dan selalu dijln yg bener.. jangan lp semoga ku juga cpt lulus. he3...

SENDAL JEPIT 7:53 AM, May 30, 2009  

ahhh. terimakasih udah mendoakannku.
daku mampir ni, setelah lama ngilang ga jelas kemana

SENDAL JEPIT 7:53 AM, May 30, 2009  

loagi ya biar tempat komengannya pueenuhhhh

kawanlama95 11:11 AM, May 30, 2009  

deen doain ya laptop balik lagi jadi susah ngeblog.compinya lambrete banget.
*kalo emang cinta doain juga dink*
ya udah sama-sama berdoa ajah

Ayas Tasli Wiguna 2:33 PM, May 30, 2009  

amin semoga doa kita semua diijabah allah swt (tumben aku ngomong bener hari ini)

Ani 3:10 PM, May 30, 2009  

Thanks banget yach diingetin...memang kita suka lupa hal2 kayak gini..

Ardhiansyam 9:29 AM, June 01, 2009  

Semoga kebahagiaan selalu menyertai kehidupan kita semua . . . amiin..

Rusa Bawean™ 12:54 PM, June 01, 2009  

lewat ini
aku doakan semua sahabatku yg blum kudoakan
:)

ga nyambung ya/
:)

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*