*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvCurhat] Tangan Kaki Lidah...

abis dzuhur-an nunggu 'cafe' buat ngantri lunch... nunggu rapat jam 13.00.
::nasehat buat diri sendiri::
merenung,menatap, melihat, mendengar, melamun sampe manyun-manyun...hehe. kejenuhan,kegalauan menatap dinding kantor, kesakitan yang baru dirasa pagi ini, sirna semuanya setelah mendengar tauziah kurang dari lima menitan. semoga Allah melimpahkan pahala yang banyak buat imam sholat dzuhurku tadi... amin Ya Rabb.

kecil... kecil... semua masalah terasa keciiill, kita tiada apa-apanya. hanya dua raka'at yang terabaikan di dini hari bisa meruntuhkan segala apa yang menjadi kesakitan kita. kita ini apa? kita kembali nanti ga bawa apa-apa.

dunia... dunia... selalu mikirin dunia. lupa kembali kemana nanti. mikirin dunia ga habis-habisnya, cuma nimbun harta, mencari kesenangan, gimana bisa hidup besok hari, tapi lupa ke depannya nanti gimana. gimana lewat jembatan itu... melewati peradilan yang agung, yang paling adil. tiada harta yang bisa menolong, anak, kerabat, yang disayangi... sibuk sendiri, persis seperti di dunia sibuk sendiri sampai lupa tetangga yang menangis karena lapar. [jadi inget bapak yang suka tidur di pos satpam]


lega... lega... rasanya berbagi... walau cuma satu kalimat tapi menyentuh hati. jadi inget ust. yusuf mansur bilang "ketika ada masalah, dan dada kita disentuh dengan kelembutan... maka yang ada uraian air mata." bener, kita merasa kecil, nista, lemah...

duhai hati, sudahkah kita ingat apa yang perbuat hari sekarang akan dipertanggungjawabkan nanti di peradilan akhirat,
duhai hati, kemana kakimu pernah melangkah, ke tempat-tempat maksiatkah ataukah ke tempat ibadah? sanggupkan kelak bangun dari kubur dengan tegak kelak?
duhai hati, tangan ini... pernahkah tangan ini untuk sedekah yang ikhlas hanya untuk mengharap ridhaMU?
duhai hati, mata ini... telinga ini... lidah ini... kelu... ga sanggup lagi...
:: hambaMU yang mengharapkan belas kasihMu dan permohonan maafMU..., dee ::

kalau kamu merasa jenuh kayak yang aku alamin, tuangin deh ke hal-hal positif. pasti bermanfaat, tidak hanya bagi kamu, tapi juga orang-orang di sekelilingmu. kalau kamu merasa tidak bermanfaat, setidaknya bermanfaatlah untuk diri sendiri saja itu sudah bantu orang tua kamu. kalau kamu merasa sebatang kara di dunia ini, inget Tuhanmu yang menciptakanmu tidak pernah meninggalkanmu, justru kamu yang sering lupa padaNYA. kalau kamu suka sama tuisan ini atau tidak,,, bilang aja dan tinggalkan jejakmu di bawah ;p.

14 komen:

::x:: 1:24 PM, April 27, 2009  

Duck aku malu neh mo ngomenin....
hiks.... aku banyak dosa.. ya Alllah ampuni aku.....

zujoe 1:33 PM, April 27, 2009  

hikss.....aku juga sama nih...banyak dosa...

tunggu...tak itung dulu....

hhuhhuuhuu...kayaknya nggak terhitung nih...

mommy adit 1:36 PM, April 27, 2009  

tambah merasa keciiiilll...

umi rina 1:58 PM, April 27, 2009  

Alhamdulillah...dah ilang khan jenuhnya...:)

Memang menjaga hati yang selalu berbolak-balik bukanlah hal yg mudah. Sudah sepatutnya kita selalu berusaha dan berdo'a agar hati kita selalu terjaga dari sifat-sifat yang merugikan dan menyesatkan...

"Allahumma innii a'uudzubika min syarri sam'ii wamin syarri bashorii wamin syarri lisaanii wamin syarri qolbii wamin syarri maniyyi"
(HR. Abu Daawud)

Rusa Bawean™ 2:37 PM, April 27, 2009  

semoga semuanya terjaga dari hal-hal yang tidak baik
aminnn

diemas 3:13 PM, April 27, 2009  

Salam kenal, ini kunjungan keduaku

benar itu, jadi harta di cari - cari suatu saat bisa hilang.Jadi memang apakah perlu mencari duit sebanyak-banyaknya.Memang uang diperlukan sih

Terima kasih , nice posting

dwinacute 7:43 PM, April 27, 2009  

bener ya mbak ducky, kalo lagi jenuh alangkah baikknya kalo di salurkan ketempat yang bener. duh jadi inget kesalahan diri yang udah gak keitung

thanks ya mbak ducky,, udah ngingetin

trimatra 2:03 AM, April 28, 2009  

tulisan yang menggigit neng...., memang hal2 itu sering kita alami cuman ga banyak yg bisa ambil hikmahnya.

diachra 1:02 PM, April 28, 2009  

semoga setelah membaca artikel ini kita akan lebih bijak melangkah..,santun dalam perkataan & perbuatan.Amin.........

kakve-santi 6:39 PM, April 28, 2009  

hmmm..
takut...
dan sangat menyesal..
btw lam kenal ya..kunjungan perdana nih..

leh kita bertukar link mbak, supa lebih mempererat tali silaturahim kita..makasih... :D

J O N K 5:05 AM, April 29, 2009  

wah, gimana ya mba duck, saya juga banyak dosa inih, wah harus segera insaf inih , ...

belajar membuat web 10:47 AM, April 29, 2009  

Tukeran link donk.

awal sholeh 10:36 AM, April 30, 2009  

ya allah banyak sekali dosa aku ini... sedih n terharu aja baca artikel ini... ya ntah kemana arah n 7an hari esok... salam kenal donal.. bagus aja katanya... ;) salam kenal

http://awalsholeh.blogspot.com/

semar 3:23 PM, May 01, 2009  

Ya Alloh terima kasih Engkaui telah mengutus Ducky mengingatkan hambamu yang hina ini.. hiks...hiks...hiks..

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*