*** mulai april 2010, kategori luvislam dipindah ke blog SahabatRasul, ini menjawab pertanyaan kenapa isi blog menjadi berubah. sebenarnya tidak berubah, tetapi agar lebih tematik saja. *** syukron atas perhatiannya, dan siap menerima kritikan(^.^) syukron atas kunjungannya sobat(".") syukron atas segalanya(^.^) ***

[luvShare] Zaki Penghafal Al Qur'an


Namanya gagah. Orangnya juga cakep. Dengan jenggot tipis di janggutnya dan wajahnya yg bening, menambah keteduhan wajahnya. Tapi Zaki diberi kelebihan oleh Allah. Dia seorang lelaki gagah tanpa kaki yg bisa ditegakkan. Ya, kakinya lumpuh. Zaki kemana2 ditopang roda2an bikinan sendiri. Ngesot. Begitu istilah orang2. Tapi kakinya melangkah kemana2 membawa dirinya. Kesukaannya adalah ke masjid! Saat itu Zaki berkunjung ke pondok Daarul Qur'an di Ketapang. Pas ashar. Saya takjub dengannya. Begitu juga dengan bbrp orang jamaah yg hadir saat itu di masjid mungil pondok. Saya ga asing dg Zaki. Sebab sebelumnya suka ketemu di DT, Daarut Tauhid.

Zaki datang tgl 12 sore, Rabu. Saya pas ada syuting TransTV untuk acara Kultum. Saya ajak beliau. Bukan untuk menunjukkan kekurangannya. Tapi justru untuk menunjukkan kelebihannya. Dalam keadaan kaki yang tidak bisa didirikan tegak, Zaki selalu shalat tepat waktu.
Take syuting berjalan lancar. Dan ada satu yg saya dibuatnya tertegun. Saat itu, pas syuting, saya usahakan normal. Zaki tidak dilatih untuk cit cat dialog. Saya minta beliau membaca ayat I surah al Furqoon, surah ke-25. Saya bacakan, dia ngikutin.
Selesai syuting, saya tanya beliau, Zak, tadi hafal ga?
Zaki senyum, "saya coba", begitu katanya. Lalu Zaki bacakan ayat itu. Sempurna! Saya heran juga, cepat juga Zaki ngafalnya. Barangkali beliau berhati bersih, senang ke masjid, dan dosanya dikit, serta syukurnya banyak. Bening. Gampang ngafal al Qur'an.
Lalu saya tanyakan, ke pondok dlm rangka apa? Apa yg bisa dibantu?
Zaki jawab, pengen berkhidmat (membantu) kalo ada kesempatan. Zaki cerita bhw kesenangannya adalah keliling masjid ke masjid, pesantren ke pesantren, trmasuk ke aa Gym, ke Ust Arifin Ilham, dan sekarang sowan ke Daarul Qur'an. Herannya, nyampe aja lagi. Saya tanya2, ga ada satupun staff pondok yg ditelpon Zaki untuk nanya-nanya alamat. Sedangkan banyak orang normal yg kesasar dan berkali2 nelpon untuk dipandu. Zaki, langsung nyampe. Kayak dibimbing Allah.

Ok, begitu saya bilang ke Zaki. Saya bilang ke Zaki, iya deh, saya terima. Tugasnya Zaki adalah NGEJAGA MUSHALLA PONDOK dan NGAFAL al QUR'AN. Saya bilang ke beliau, kalo bisa hafal 10 juz saja, saya akan berangkatkan Umrah!!! Wuah, disaksikan kawan Trans, Zaki sujud syukur di samping saya persis, dan bismillah akan mulai menghafal al Qur'an. Alhamdulillah. Ya, mudah2an sekarang kalo kawan jamaah ke Daarul Qur'an, akan ketemu dengan Zaki yg ga bisa berdiri dan jalannya sambil ngesot. Tapi sekarang Zaki bukan Zaki biasa, melainkan Zaki, Penghafal al Qur'an berkaki lumpuh.

Seperti yang diceritakan Ust. Yusuf Mansur...

Zaki bisa, kenapa kita yang diberi fisik normal sulit? saya menghafal 1 surah pendek, jujur aja butuh waktu berhari-hari... Allah telah memberi kita segala kelebihan dan kekurangan, semoga kita selalu bisa mengarahkan hati ke arah kebaikan.

gambar diunduh di sini

26 komen:

Newsoul 11:10 AM, August 24, 2009  

Nice posting ducky. Zaki memang mempesona. Mungkin begitulah bila hati dan iman telah dikuatkanNya.

zujoe 11:21 AM, August 24, 2009  

hiks... jadi sedih aku.... aku cuma apal mukaddimah aja sama tiga ayat terakhir juz 30... payahh... pengen berusaha juga, tapi....

mommy adit 11:23 AM, August 24, 2009  

Kita (insyaAllah) diberi fisik yang (nyaris) sempurna, kalau Zaki diberi Allah (insyaAllah) iman yang sempurna.

zujoe 11:26 AM, August 24, 2009  

salut buat manusia-manusia seperti zaki... aku terlalu seneng sama kesempurnaan fisik yang tidak dimiliki zaki, sampai-sampai kesempurnaan fisik yang membuat iman kita jauh dari kata "baik"

Hamster Copo 2:40 PM, August 24, 2009  

waduuh kalo aku siih disuruh menghafal 10 juz wiih males banget,,dari dulu cuma bacaannya surat yasin mulu itupun enggak hafal-hafal..cerita ini membuat aku tercengang,,enggak nyangka banget ada orang yang lumpuh bisa menghafalkan alquran

Seti@wan Dirgant@Ra 2:41 PM, August 24, 2009  

Subhanallah,....
Semoga dengan tulisan ini akan lebih memotivasi saya untuk menghafal lebih banyak surah...

makasih yah Duck....

Seti@wan Dirgant@Ra 2:43 PM, August 24, 2009  

Oh yah Duck,... lebaran nanti ada rencana ke soppeng lagi nggak?

ziendoo 2:46 PM, August 24, 2009  

ho ho ho... Orangnya juga cakep. Dengan jenggot tipis di janggutnya dan wajahnya yg bening, < aku banget jiahahahaha

mas doyok 3:09 PM, August 24, 2009  

meman semakin saleh maka semakin terpancar cahaya.....

patahati 11:49 PM, August 24, 2009  

Jadi iri sama zaki...entah kapan bisa spt dia.

ivan kavalera 11:31 AM, August 25, 2009  

Subhanallah. Ya, saya ingat kembali sebuah acara di TV oleh ustad Yusuf Mansyur. Persis seperti yg diceritakannya di atas. Zaki, salah satu contoh untuk kita semua akan kebesartan dan kekuasaan Alah, SWT. Zaki adalah inspirasi juga bagi kita yg diberi fisik normal.

cebong ipiet 12:30 PM, August 25, 2009  

sekarang diriku tambah ndableg T_T jadi malu sendiri

melayang menggantung mimpiku 7:20 PM, August 25, 2009  

"Namanya gagah. Orangnya juga cakep. Dengan jenggot tipis di janggutnya dan wajahnya yg bening, menambah keteduhan wajahnya-dengan segala kelebihan dan kekuranganmu"
wish u here.. beside me.. right now.. 4ever..ever..ever..until death do us apart n see u in heaven

TRIMATRA 10:48 PM, August 25, 2009  

hanya bisa bilang...ketika zaki meninggal nanti, seluruh isi langit dan bumi akan menangis sedih......, dan semua pintu surga dibuka saling memanggil nama zaki untuk masuk ke surga melalui pintu mana yang zaki kehendaki.

nice posting and salam kenal.

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang 11:39 AM, August 26, 2009  

wah... luv u zaki... i miss u.......

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

suzhu BITES 12:27 PM, August 26, 2009  

wah...aq malu ma zaki, aq aja masih blom hapal kadang lafalannya ada yg salah, astagfirullah. Maha Besar Alloh memberikan contoh pada orang yg memiliki kekurangan, pdhl kita sering sekali merasa diri paling susah sedunia, thank zaki

Rumah Eros 9:00 PM, August 26, 2009  

setiyap manusia diberikan kelebihan dan kekurangan masing2, no bodys perfect lah. dia bisa itu belum tentu dia bisa ini, sedangkan saya bisa, serta sebaliknya. tapi bagaimana pun juga kita patut terharu dan meniru zaki *ngiri*

Seti@wan Dirgant@Ra 4:03 PM, August 27, 2009  

Ada kenikmatan tersendiri yang muncul ketika kita shalat dengan hafalan surah yang baru.

mampir sore..... selamat berpuasa.

Ibnu Mas'ud 4:12 PM, August 27, 2009  

Maafkan aku mbak, aku baru tahu kalo ini yang punya cewe'

hehehehe

WidYa 7:06 PM, August 27, 2009  

SubhanaLLah ..
Jadi maLu n_n

semoga dgn tuLisan ini bs Motivasi qt u/ berLomba² menghaFaL Quran ..

Luph U zaKi coz ALLah ^^

Luph U din coz ALLah ^^

kakve-santi 7:00 AM, August 30, 2009  

kapan saya bisa ya?

DUNIA POLAR 11:39 AM, September 01, 2009  

aku juga prnah liat orng seperti zaki, waktu itu ndak tahu kenapa kok jadi mrinding yahhh.
orang seperti itu aja sholatnya rajin tapi orang2 yang di kasih kelebihan yang sempurna, terkadang jarang sholat. btw apa kabar mbakkkk :D
met puasa...

Ridwanox 7:09 PM, September 07, 2009  

semoga mnjadi motivasi diriku :D

jimox 5:19 PM, September 08, 2009  

dengan keterbatasan fisiknya, zaki mampu melakukan hal yang tidak bisa di lakukan oleh orang lain... salut.

Hamster Copo 3:47 PM, September 09, 2009  

jujur saja neeh,,aku enggak suka sama templatenya karena terlihat suram..enggak cocok bila seekor bebek ada ditempat suram kalo bisa cariin yang lebih cerah kayak yang dulu yang lebih ngejreng gitu

Iklan Gratis 9:36 AM, September 10, 2009  

Wah zaki memang seorang yang hebat, mungkin bener, dia jarang bahkan tak pernah berbuat maksiat, dan orang diciptakan oleh Allah ada kelebihan dan kekurangan. mungkin itu kelebihan zaki.
salam sukses selalu.. semoga kita yang sempurna juga tidak kesulitan dalam menghafal.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Post a Comment

komen nyookk :)
kalo gag punya blog, pilih NAME/URL yaaa..URLnya isi aja akun (pilih satu): FB, Twitter, FS, Email, Plurk, Gtalk/YM, MySpace, YouTube atau apapun -oOo- thanks a lot ^_*